Sukses

Mitra Kukar Batal Banding, Bhayangkara FC Selebrasi Gelar Liga 1

Para pemain Bhayangkara FC berpelukan dan berteriak keras usai mendengarkan kabar gembira yang diungkapkan oleh Simon McMenemy.

Jakarta Suasana semarak terlihat dalam sesi latihan Bhayangkara FC di Lapangan PTIK, Jakarta, Jumat (10/11/2017) sore WIB. Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menyebut timnya sudah juara di depan para pemain setelah membaca sebuah pesan di ponselnya. Menurut pantauan Bola.com, pelatih dan pemain Bhayangkara FC bersorak-sorak setelah mengetahui Mitra Kukar batal mengajukan banding.

Status juara Liga 1 2017 yang diraih Bhayangkara FC sempat diperdebatkan karena masalah pemain ilegal, Mohamed Sissoko, dimainkan Mitra Kukar dalam pertandingan kontra Bhayangkara FC membuat Komisi Disiplin PSSI memberikan hukuman 0-3 kepada Mitra Kukar yang membuat Bhayangkara FC mendapatkan dua poin tambahan dari laga yang berakhir imbang 1-1 itu.

Baca Juga

  • Bhayangkara FC Bangga Ilija Spasojevic Dipanggil Timnas Indonesia
  • Selain Spasojevic, Ini 4 Pilar Bhayangkara yang Dipanggil Timnas
  • Belum Tentu Juara Liga 1, Bhayangkara FC Tunda Syukuran

Dalam sesi latihan di lapangan PTIK, Jumat sore, para pemain Bhayangkara FC berlatih seperti biasa. Seusai latihan, Simon McMenemy mengumpulkan para pemainnya, dan setelah membaca sebuah pesan dari ponselnya, sang pelatih berteriak, "Kita juara!" yang disambut dengan pelukan dan teriakan senang para pemainnya.

Dalam pantauan Bola.com, terdengar kabar bahwa Mitra Kukar batal mengajukan banding dan informasi tersebut langsung didapatkan oleh Simon melalui ponselnya. Ketika ditanya mengenai kepastian itu, pelatih asal Skotlandia itu menolak berkomentar panjang dan menegaskan akan menunggu keputusan yang diumumkan PSSI.

"Maaf saya tidak bisa berkomentar untuk saat ini. Saya memilih untuk membiarkan PSSI nanti yang mengumumkan. Setelah federasi nanti mengumumkan keputusan itu, baru saya akan naik ke gedung dan berteriak keras untuk melepas kegembiraan," ujar Simon McMenemy kepada wartawan dengan wajah yang begitu cerah.

Para pemain Bhayangkara FC pun merasa sangat senang dan berharap ada bonus datang. Namun, para pemain belum berani berkomentar mengenai hal juara. Hanya Paulo Sergio yang dengan lantang menyatakan komentarnya terkait juara.

"Kami pantas menjadi juara. Lihat pemain muda di sini dan pemain-pemain berpengalaman. Sejujurnya kami memang pantas menjadi juara. Tim ini seperi keluarga, banyak pemain muda yang mau belajar dari pemain yang lebih berpengalaman. Ini adalah kunci sukses kami sebagai juara," ujar marquee player [Bhayangkara FC](3157610 "") itu.

PSSI berencana untuk memberikan keterangan pers terkait masalah banding Mitra Kukar dan segala macam kondisi terkini setelah adanya pertemuan Komite Eksekutif PSSI di Mako Kostrad Jakarta, Jumat (10/11/2017).

"Kami tidak bisa bicara sekarang, karena takut melangkahi federasi. Tapi yang jelas nanti malam PSSI akan menggelar jumpa pers soal itu [juara Bhayangkara FC]," kata CEO Bhayangkara FC Irjen Pol Royke Lumowa di Lapangan PTIK, Jumat (10/11).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.