Sukses

Persiapan MotoGP 2018, Rossi dan Vinales Tes di Sepang

Tes MotoGP di Sepang dilakukan Yamaha pada 27-28 November 2017.

Liputan6.com, Sepang - Tim Yamaha telah merilis jadwal pengujian motor YZR-M1 setelah gelaran MotoGP 2017 berakhir. Dalam pernyataannya, tim Garpu Tala telah menunjuk Sirkuit Internasional Sepang sebagai arena pengujian motor.

Pengujian motor YZR-M1 dijadwalkan berlangsung pada 27-28 November 2017. Ini menjadi bagian dari persiapan Yamaha dalam menyambut balapan MotoGP musim depan.

Dalam laporan GPOne, Kamis (9/11/2017), dua rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menggunakan motor M1. Selain itu, dua pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco dan Jonas Folger juga ambil bagian.

Tapi, untuk Folger, masih harus dilihat kondisi terakhirnya. Jika kesehatannya memungkinkan, Folger juga bisa tampil dalam pengujian MotoGP Yamaha di Sepang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Cuaca Bersahabat

Para pembalap tentunya sangat berharap kondisi cuaca bersahabat selama menjalani pengujian di akhir bulan ini. Pasalnya, mereka pernah merasakan pengalaman buruk sewaktu menjalani tes dua hari di Sepang, di mana saat itu kondisi cuaca sangat buruk.

Pemilihan Sirkuit Internasional Sepang mungkin merujuk pada hasil balapan terakhir. Saat itu, Rossi maupun Vinales mengeluhkan kurangnya grip M1 pada kondisi trek basah.

Berarti Rossi maupun Vinales akan memfokuskan pada penggunaan motor baru selama pengujian di Sepang nanti. Tiga hari setelah uji coba Sepang, Valentino akan berada di kemudi Ford Fiesta WRC saat tampil pada ajang Monza Rally Show, yang berlangsung di Italia. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.