Sukses

Prediksi Prancis Vs Wales: Matangkan Strategi

Prancis akan menjamu Wales pada laga persahabatan, di Stade de France, Paris, Sabtu (11/11/2017).

Paris - Tim nasional Prancis akan menjamu Wales pada laga persahabatan, di Stade de France, Paris, Sabtu (11/11/2017). Bagi Prancis, laga ini akan menjadi ajang untuk mematangkan strategi menjelang gelaran Piala Dunia 2018 Rusia. 

Baca Juga

  • Hadapi Inggris, Jerman Istirahatkan Toni Kroos
  • Prediksi Skotlandia Vs Belanda: Laga Hiburan
  • Bek Arsenal Gantung Sepatu Usai Piala Dunia 2018

Di sisi lain, Wales yang gagal lolos ke Rusia akan memanfaatkan pertandingan tersebut untuk melihat kemampuan para pemain pelapis. Suasana positif tengah menyelimuti kubu tuan rumah setelah memastikan diri lolos ke Rusia. Kepastian tersebut didapatkan setelah Les Blues menekuk Belarus 2-1 pada pertandingan terakhir kualifikasi.

Tak pelak Didier Deschamps dapat memanfaatkan laga kontra Wales untuk mematenkan formasi 4-2-3-1 yang menjadi andalannya. Deschamps diperkirakan akan menurunkan trio Anthony Martial, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe pada sektor gelandang serang. Sementara itu, Olivier Giroud diprediksi menjadi juru gedor Les Blues.

Pada sisi lain, Wales tengah dalam keadaan pelik setelah beberapa pemain intinya mengalami cedera. Akibatnya, pelatih Wales, Chris Coleman, harus memutar otak untuk mencari pengganti para pemain yang tengah menepi.

Gareth Bale, Jonathan Williams, Hal Robson-Kanu dan Emyr Huws adalah sederet nama pemain yang tak dapat diturunkan pada laga kontra Prancis. Sebagai gantinya, Chris Coleman memanggil Tom Bradshaw, Ryan Hedges, Lloyd Isgrove dan Lee Evans.

Kabar baiknya, Joe Ledley dan Tom Lawrence yang sempat diragukan tampil karena mengalami masalah fisik dikabarkan telah siap untuk dimainkan. Selain itu, Ashley Willliams, Ben Davies dan Aaron Ramsey dikabarkan dalam kondisi fit setelah tak mengikuti sesi latihan pada hari Senin demi menjaga kondisi kebugaran.

Sementara itu, Chris Coleman meminta para pemainnya untuk fokus sepanjang laga. Sang pelatih tak ingin Wales menelan kekalahan dari Prancis, meski laga kali ini hanya bertajuk pertandingan persahabatan.

"Saya benci kata persahabatan. Tidak ada laga persahabatan dengan Prancis di Paris. Jika Anda masuk dalam pemikiran itu kita akan mengalami kekalahan," kata Coleman.

Menariknya, meski sama-sama berasal dari Eropa, laga kali ini merupakan pertemuan perdana kedua tim sepanjang sejarah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan susunan pemain

Prancis: Steve Madanda; Christophe Jallet, Laurent Koscielny, Samuel Umtiti, Layvin Kurzawa; Corentin Tolisso, Blais Matuidi; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Anthony Martial; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps

Wales: Wayne Hennessey; Chris Gunter, Ashley Williams, James Chester, Ben Davies; Andy King, Joe Ledley, Joe Allen, Tom Lawrence; Aaron Ramsey, Sam Vokes.

Pelatih: Chris Coleman

Head to head

-

Lima pertandingan terakhir Prancis

09/06/2017 Swedia 2–1 Prancis (Kualifikasi Piala Dunia)

01/09/2017 Prancis 4–0 Belanda (Kualifikasi Piala Dunia)

04/09/2017 Prancis 0–0 Luxembourg (Kualifikasi Piala Dunia)

08/10/2017 Bulgaria 0–1 Prancis (Kualifikasi Piala Dunia)

11/10/2017 Prancis 2–1 Belarus (Kualifikasi Piala Dunia)

Lima pertandingan terakhir Wales

12/06/2017 Serbia 1–1 Wales (Kualifikasi Piala Dunia)

03/09/2017 Wales 1–0 Austria (Kualifikasi Piala Dunia)

06/09/2017 Moldova 0–2 Wales (Kualifikasi Piala Dunia)

06/10/2017 Georgia 0–1 Wales (Kualifikasi Piala Dunia)

10/10/2017 Wales 0–1 Republik Irlandia (Kualifikasi Piala Dunia)

Prediksi Bola.com

Prancis 60-40 Wales

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini