Sukses

Lorenzo Incar Hasil Bagus pada Seri Terakhir MotoGP 2017

Jorge Lorenzo akan berjuang maksimal untuk meraih podium pertama di Valencia.

Valencia - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, ingin meraih hasil maksimal pada seri terakhir MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (12/11/2017)

Baca Juga

  • Jorge Lorenzo Merasa seperti Lionel Messi
  • Lorenzo Beri Sinyal Bantu Dovizioso Kalahkan Marquez
  • Lorenzo: Marquez dalam Tekanan di MotoGP Valencia

Rider asal Spanyol itu hengkang dari Yamaha dan memperkuat Ducati sejak awal MotoGP 2017. Namun, Lorenzo kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama tim pabrikan asal Italia tersebut. 

Dari 17 seri yang telah dijalani, Jorge Lorenzo hanya tiga kali meraih podium. Meski begitu, dia belum pernah sekalipun finis di posisi terdepan.

Prestasi terbaiknya bersama Ducati pada tahun ini adalah menempati peringkat kedua pada balapan seri Malaysia di Sirkuit Sepang, 29 Oktober 2017. Lorenzo kalah bersaing dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang meraih podium juara.

Performa tersebut membuat Lorenzo hanya mendulang 137 poin dan duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara pebalap. Dia terpaut 145 poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang menghuni posisi teratas.

"Kami sudah sampai pada balapan terakhir musim ini. Valencia adalah sirkuit yang membuat saya selalu memiliki kenangan indah dan mencetak beberapa hasil bagus pada masa lalu. Namun, trek itu juga tidak selalu menguntungkan untuk motor kami," kata Lorenzo.

"Valencia adalah trek kecil yang memiliki tikungan sangat tajam. Namun, tidak ada yang mustahil dalam balapan terakhir nanti. Ini akan menjadi akhir musim yang hebat. Saya akan memberikan semua yang dimiliki untuk mendapatkan hasil terbaik dalam tahun pertama di Ducati," ujar Lorenzo.

Jorge Lorenzo dijuluki sebagai raja MotoGP Valencia. Predikat itu disematkan kepada sang pebalap karena sudah empat kali menjuarai MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, yakni pada 2010, 2013, 2015, dan 2016.

Sumber: Crash

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.