Sukses

Kalah Saing Lawan Guardiola, Mourinho Makin Ingin ke PSG

Mourinho beberapa kali mengucapkan kekagumannya pada PSG.

Liputan6.com, Paris - Jose Mourinho masih belum berhenti dikaitkan dengan PSG. Meski sudah berkali-kali membantah ingin hengkang dari Manchester United, isu transfer tersebut malah semakin santer terdengar.

Menurut The Sun, jajaran petinggi MU bahkan sekarang sudah ikut terpengaruh dengan rumor tentang Mourinho. Mereka mulai cemas sang manajer akan hengkang dari Old Trafford.

Menurut sejumlah sumber, Mourinho sendiri agaknya memang tertarik dengan proyek yang ditawarkan PSG. Itu terbaca dari kekaguman terhadap Les Parisiens yang sempat terlontar beberapa waktu lalu.

Ditambah, kini Mourinho mulai cemas tidak bisa berkompetisi dengan Pep Guardiola, baik di musim ini atau masa mendatang. Dia merasa manajemen MU masih kurang total memberikan dukungan finansial untuk belanja pemain.

Meski faktanya sejak pertama bergabung di 2016 lalu, The Special One sudah menghabiskan 300 juta pound sterling.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran Gaji Besar

Bersama The Citizens, Guardiola memang mendapatkan dukungan lebih baik ketimbang Mourinho. Tengok saja bagaimana dia bisa dengan mudah membeli banyak pemain top dan mahal dalam dua musim terakhir, seperti Kyle Walker, John Stones, Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus.

Hal lain yang membuat Mourinho kian terpikat untuk menangani PSG adalah gaji besar. Kabarnya, tim yang dipimpin oleh Nasser Al Khelaifi bersedia membayarnya seharga 45 juta pound sterling untuk kontrak tiga tahun.

3 dari 3 halaman

Nama Besar Mou

Bagi PSG, Mourinho merupakan opsi utama untuk menggantikan Unai Emery di jabatan pelatih. Nama besar pria yang pernah mengantarkan Inter Milan meraih treble winners itu dinilai cocok untuk mengontrol ruang ganti mereka yang sekarang dipenuhi banyak penggawa bintang.

Selain Mourinho, PSG sebenarnya juga mempertimbangkan beberapa nama. Mulai dari Mauricio Pochettino yang sukses bersama Tottenham Hotspur, manajer Chelsea, Antonio Conte, serta pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho