Sukses

Tampung Animo Publik, Triathlon Relay 2017 Siap Digelar

Triathlon Relay 2017 akan dihelat di The Springs Club Summarecon, Serpong, 18 November.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir, animo masyarakat untuk olahraga triathlon semakin membeludak. Karenanya, Triathlon Buddies Indonesia, komunitas triathlon terbesar di Indonesia, siap menggelar Triathlon Relay 2017.

Triathlon Relay 2017 akan dihelat di The Springs Club Summarecon, Serpong, 18 November 2017. Nantinya, akan ada dua kategori perlombaan, yakni umum dan pelajar. Berbeda dari lomba triathlon biasanya, Trialon Relay 2017 dilakukan secara tim dengan dua atau tiga peserta.

Di dalam tim itu sendiri diwajibkan ada peserta putra dan putri. Untuk kategori umum, batasan usia adalah 18 tahun. Ini terbuka untuk pemula, penghobi, hingga atlet triathlon. Sedangkan untuk kategori pelajar diikuti usia 11-17 tahun.

"Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat untuk mulai mengikuti olahraga triathlon. Saat ini tidak semua orang memiliki kemampuan triathlon. Jadi untuk satu tim bisa dibagi masing-masing cabang," kata Andre Harry, Race Director Triathlon Relay 2017, dalam konferensi pers di Crumble Crew, Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Nantinya, masing-masing tim akan menyelesaikan lintasan renang 500 m, sepeda 22 km, dan lari 5 km. Lintasan renang sendiri ada sebanyak 10 lap. Sedangkan lintasan lari sebanyak enam loop dan lari satu loop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimulai Pukil 06.00 WIB

Perlombaan akan dimulai pada pukul 06:00 WIB untuk kategori pelajar dan pukul 06:30 WIB untuk kategori umum. Masing-masing peserta dengan catatan waktu tercepat berhak naik podium.

"Kami baru pertama kali ini menggelar yang relay. Tahun depan kami harapkan bisa kembali membuat triathlon yang lebih spesifik dengan target yang jelas seperti womens triathlon. Triathlon ini cocok untuk orang seperti saya yang mudah jenuh. Sebab, triathlon adalah olahraga yang variatif," ujar salah satu pendiri Triathlon Buddies, Notariza Taher.

Untuk para peserta yang takut kelelahan tidak perlu khawatir. Pasalnya, akan disediakan water station di empat lokasi, tempatnya di area transisi dari renang ke sepeda, dari sepeda ke lari, dan dari lari ke refreshment area.

3 dari 3 halaman

Dukungan Bank Mandiri

Triathlon Relay 2017 itu sendiri tak lepas dari dukungan Bank Mandiri lewat Mandiri Club Triathlon. Ini adalah komunitas yang baru terbentuk sejak 22 Agustus 2017. Tujuan mereka adalah menampung kesukaan masyarakat terhadap olahraga triathlon.

"Ini kesempatan yang baik. Kami berterima kasih kepada Triathlon Buddies karena sudah memberikan kesempatan kepada Bank Mandiri untuk mendukung acara ini. Ini bisa menjadi momen awal seseorang menyukai dunia triathlon," timpal Senior Vice President Bank Mandiri, Teddy Danas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.