Sukses

Marc-Andre ter Stegen Dianggap Bisa Gantikan Manuel Neuer

Legenda tim nasional Jerman Oliver Kahn menganggap Marc-Andre ter Stegen bisa menggantikan peran Manuel Neuer di Piala Dunia 2018.

Munchen - Legenda tim nasional Jerman Oliver Kahn menganggap Marc-Andre ter Stegen bisa menggantikan peran Manuel Neuer di Piala Dunia 2018. Namun, hal itu baru bisa terjadi bila Neuer tidak pulih tepat waktu.

Neuer mengalami cedera metatarsal ketika mengikuti sesi latihan Bayern Munchen pada Oktober 2017. Dia pernah mengalami cedera yang sama pada musim lalu. Saat itu, Neuer harus absen beberapa bulan.

Akibat cedera kambuhan tersebut, Neuer dikhawatirkan absen pada ajang Piala Dunia 2018. Namun, Kahn merasa timnas Jerman tidak memiliki masalah jika harus bermain tanpa Neuer.

"Kami memiliki banyak kiper hebat di Jerman, meski pilihan utama cedera. Pada 2010, Rene Adler seharusnya menjadi kiper utama, namun menderita cedera. Saat itu, nama Neuer mulai terkenal," ujar Kahn kepada Omnisport.

"Hal itu membuat saya percaya kepada kiper Barcelona, Ter Stegen, jika Neuer tidak dapat bermain di Piala Dunia. Akan tetapi, menurut saya, saat ini Neuer tetap kiper terbaik dunia," lanjutnya.

Marc-Andre ter Stegen kerap menjadi deputi Manuel Neuer di timnas Jerman sejak 2012. Ter Stegen telah membela Nationalelf dalam 17 pertandingan.

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.