Sukses

Pelatih AC Milan Klaim Saksikan Pemakaman Diri Sendiri

Posisi Montella sebagai pelatih AC Milan digoyang.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menyesalkan rumor pemecatannya. Dia menyebut hal tersebut sebagai pengalaman buruk.

Montella sukses membeli waktu setelah AC Milan mengalahkan Sassuolo 2-0 di Stadio Mapei, Minggu (5/11/2017) atau Senin (6/11/2017) dini hari WIB. Dia dikabarkan akan dipecat jika I Rossoneri takluk pada laga tersebut.

"Ibarat menyaksikan pemakaman diri sendiri. Ini pengalaman berharga, karena saya jadi sadar akan berbagai hal," kata Montella, dilansir Football Italia.

Posisi Montella dipertanyakan karena performa buruk anak asuhnya di Serie A. Catatan lima kekalahan dari 12 pertandingan membuat mereka tertahan di peringkat tujuh klasemen, 13 poin di belakang pemuncak tabel Napoli.

Berbagai nama pun dikaitkan bakal menggantikannya, salah satunya pelatih tim Primavera AC Milan, Gennaro Gattuso. "Namanya ikut terseret spekulasi di luar keinginannya. Tapi rumor media adalah bagian dari pekerjaan ini," ujar Montella.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Investasi Besar:

Montella menangani AC Milan sejak 2016. Dia membantu tim menduduki posisi enam Serie A musim lalu dan kembali lolos kompetisi Eropa sejak terakhir kali berpartisipasi pada 2013/2014.

AC Milan mendatangkan Leonardo Bonucci (kanan) musim panas lalu. (AP/Thanassis Stavrakis)

Dia diharapkan dapat meningkatkan kinerja tim karena mendapat suntikan dana besar dari pemilik baru asal Tiongkok, Li Yonghong. Manajemen mengeluarkan sekitar 200 juta euro demi mendatangkan belasan pemain, salah satunya Leonardo Bonucci.

3 dari 3 halaman

Rapor Montella

Transfermarkt mencatat Montella sudah memimpin AC Milan pada 61 pertandingan. Dia meraih 32 kemenangan dan takluk 17 kali, dengan sisanya berakhir imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.