Sukses

Cristian Gonzales Berat Jika Harus Tinggalkan Arema

Gonzales sudah lima tahun membela Arema.

Liputan6.com, Malang - Mendekati pekan terakhir Liga 1 2017 mulai terlihat sinyal perpindahan pemain Arema FC ke tim lain. Dalam laga kandang terakhir Singo Edan menghadapi Semen Padang, pemain bernomor punggung 10, Cristian Gonzales melemparkan jersey yang dia kenakan kepada suporter yang berada di sisi timur stadion.

 

Tak sampai di situ, ada hal yang tak biasa dilakukan pemain yang dijuluki El Loco di akhir pertandingan. Dirinya datang langsung menghampiri Aremania yang berada di sisi papan skor Stadion Kanjuruhan dan menyalami suporter fanatik Arema, Aremania.

Namun aksi tersebut diakui El Loco bukan karena dirinya berniat pamit keluar dari Arema, dirinya hanya ingin memberikan apresiasi kepada Aremania. "Ini pertandingan home terakhir Arema, saya merasa ini pertandingan yang cukup spesial. Jadi pantas jika saya membalas dukungan Aremania yang luar biasa di tahun ini," ujarnya.

Dari data yang ada, Arema menjadi rekor terlama pemain naturalisasi ini berkarier di klub yang ada di Indonesia. Untuk itu dirinya tak mau berkomentar dulu bagaimana kelanjutan kariernya musim depan.

"Lima tahun di Arema merupakan waktu terpanjang dalam karier saya di Indonesia. Selama itu pula saya bisa mengenal Aremania. Masalah musim depan saya tak mau banyak bicara dulu, yang terpenting sekarang saya masih menjalani kontrak dengan Arema," ungkapnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Negosiasi Perpanjangan Kontrak

Penyerang Arema Cristian Gonzales (Rana Adwa/Liputan6.com)

Selain itu pemain berdarah Uruguay ini mengaku masih belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan manajemen dan tim pelatih masalah kelanjutannya di musim depan. Dirinya memilih berkonsentrasi dalam laga terakhir Arema yang akan bertamu ke kandang Borneo FC.

"Saya tak bisa memaksakan diri jika Arema memang tak lagi membutuhkan tenaga saya dalam strateginya di musim depan. Yang jelas banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan di sini, ini yang membuat saya berat jika harus meninggalkan Arema," ucap Gonzales.

3 dari 3 halaman

Statistik Cristian Gonzales

Pemain Arema FC, Cristian Gonzales (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Main: 102 Pertandingan

Gol: 51 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.
    Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.

    Cristian Gonzales

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema