Sukses

Montella Tertawakan Rumor Segera Dipecat AC Milan

Montella disebut-sebut segera jalani laga penentuan nasibnya bersama AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella mengaku tidak gentar terhadap rumor pemecatannya yang berkembang dalam beberapa pekan terakhir. Kali ini, Montella bahkan menertawakan rumor tersebut.

Seperti diketahui, belakangan Montella kerap diberitakan bakal dipecat AC Milan menyusul lima kekalahan dalam 11 pertandingan di Serie A. Rumor pemecatan tersebut semakin kencang berembus usai I Rossoneri ditaklukkan Juventus 0-2 di San Siro pekan lalu, dan ditahan imbang 0-0 oleh AEK Athens di Liga Europa.

Disebut-sebut, laga melawan Sassuolo Senin dini hari (6/11/2017) akan menjadi penentu keberlanjutan Montella sebagai pelatih AC Milan. "Saya tidak khawatir soal apa yang mungkin terjadi. Saya melihat berita tersebut dan tertawa, lalu saya fokus pada situasi yang ada sekarang," ucap Montella.

"Saya pelatih Milan. Saya masih punya sisa kontrak satu setengah tahun lagi. Saya sangat yakin dengan proyek ini. Jadi saya ingin melihat. Saya tidak harus menghadirkan diri saya sebagai kandidat untuk sesuatu yang telah menjadi milik saya," jelasnya, seperti dilansir Football Italia.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyelesaian Akhir

Menurut Montella, meski sudah sering kalah dan sulit memenangkan pertandingan sekalipun bertanding di kandang sendiri, AC Milan saat ini masih berada di jalur yang benar. Masalah Rossoneri yakni penyelesaian akhir.

"Statistik menunjukkan bahwa kami memiliki catatan tendangan ke arah gawang yang banyak dan kami hanya mencetak sedikit gol dari itu. Harus diakui memang bahwa kami belum meraih hasil positif dalam beberapa pertandingan terakhir seperti sebelumnya, namun kami tetap sangat dekat menuju tujuan kami," katanya.

Mantan pelatih Fiorentina dan Sampdoria itu menambahkan, yang dibutuhkan timnya saat ini adalah mental yang bagus dan bermain dengan tenang. Dengan begitu, potensi yang dimiliki para pemainnya dapat tercurahkan dengan maksimal.

Karena itu pula, ia tidak ambil pusing soal rumor yang terus merundungnya dalam beberapa pekan terakhir. "Saya tidak lelah dengan rumor itu. Saya adalah petarung dan fokus hanya pada Milan," katanya.

3 dari 3 halaman

Bagian dari Sepak Bola

"Saya sepenuhnya tahu bahwa ada puncak dan palung dalam sepak bola, jatuh dari bintang di langit sampai ke selokan dengan kecepatan yang membingungkan. Itu bagian dari sepakbola dan saya sangat tahu soal itu," tutur Montella.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu Montella juga menanggapi soal berita yang memunculkan nama-nama calon penggantinya jika ia dipecat, seperti diberitakan suratkabar Gazetta dello Sport. Salah satunya adalah pelatih tim Primavera, Gennaro Gattuso, yang juga merupakan legenda AC Milan.

Ia juga mengaku telah melihat foto Gattuso yang disebut-sebut bakal menggantikannya, dan menilai bahwa foto itu hasil editan. "Saya lihat di halaman depan suratkabar hari ini. Tapi saya minta, kalau Anda ingin menggunakan Photoshop untuk menampilkan wajah orang, maka ambil juga foto saya! Saya lihat Gattuso dan dia terlihat sangat kurus di sana! Dia juga terlihat lebih tinggi! Dia teman saya, jadi saya bisa bilang begitu," jelas Montella. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.