Sukses

Pembalap Sorong Gagalkan Rafid Topan Rebut Juara YSR 2017

Pembalap Sorong sukses jadi juara Yamaha Sunday Race kelas sport 150 cc .

Liputan6.com, Bogor - Pembalap asal Sorong, Richard Taroreh sukses kalahkan pembalap berpengalaman Rafid Topan untuk merebut gelar juara umum Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 kelas sport 150 cc yang berakhir di Sirkuit Sentul, Minggu (5/11/2017). Rafid Topan memang rebut podium dua pada kelas sport 150 cc pro pada YSR seri 4.

Sedangkan Taroreh, pembalap Yamaha Yamalube Jasti Putra hanya merebut posisi 4. Meski begitu, Taroreh koleksi total 70 poin dari empat seri yang berlangsung di Yamaha Sunday Race. Sedangkan Topan hanya mampu rebut total 58 poin.

"Ini tahun pertama saya turun di 150 cc. Target saya memang ingin juara umum, tapi ada masalah teknis yang membuat saya gagal. Pada beberapa seri, saya mengalami masalah mesin," kata Topan kepada wartawan.

"Semoga saya bisa terus ikut Yamaha Sunday Race. Tahun depan, saya ingin jadi juara," ucapnya, menambahkan.

Yamaha Sunday Race seri 4 untuk kelas sport 150 cc dimenangkan oleh pembalap asal Depok, Fabrianus Balank. Sedangkan posisi dua Topan dan ketiga Hendriansyah.

"Balapan seri 4 atau yang terakhir ini cukup menegangkan. Saya mengalami kendala karena harus pakai mesin cadangan tapi usaha keras saya membuahkan hasil," kata Balank.

Sedangkan balapan sport 250 cc harus dibatalkan gara-gara hujan deras yang mengguyur Sirkuit Sentul. Panitia akhirnya memutuskan hasil kualifikasi sebagai hasil akhir balapan. Rey Ratukore dinyatakan menjadi juara, sedangkan posisi dua Richard Taroreh dan ketiga, Imanuel Pratna.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik ARRC

Taroreh sendiri cukup puas bisa jadi juara. Dia mengatakan, ini memang sudah menjadi targetnya sejak awal ikut Yamaha Sunday Race.

"Di balapan Yamaha sunday Race seri 4 tadi, saya juga bidik podium. Tapi, saya lebih pilih aman karena dengan finis posisi ke-9 saja saya sudah jadi juara," ujar Taroreh saat ditemui di paddocknya.

Setelah sukses di YSR 2017, Taroreh masih menyisakan beberapa kali balapan lagi di ajang lain. Dia masih mengikuti Indonesia Race Series (IRS) yang menyisakan beberapa seri lagi.

"Saya berharap tahun depan bisa ikut balap motor Asia di ARRC. Sudah ada tawaran, tapi saya belum mencapai kesepakatan. Semoga tahun depan bisa terealisasi balapan di Asia," katanya.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap

Berikut hasil lengkap balapan YSR seri 4

kelas sport 150 cc:

1. Fabrianus Balank

2. Rafid Topan

3. Hendriansyah

4. Richard Taroreh

5. Owie Nurhuda

 

Kelas sport 250 cc (Berdasarkan Kualifikasi)

1. Rey Ratukore

2. Richard Taroreh

3. Imanuel Pratna

4. Rafid Topan Sucipto

5. Irwan Ardiansyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.