Sukses

Galang Hendra Kejutkan Yamaha Sunday Race Seri 4

Galang Hendra sempatkan diri untuk ikut victory lap di Yamaha Sunday Race seri 4 bersama ribuan bikers.

Liputan6.com, Bogor - Pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama jadi tamu istimewa saat diadakan Victory Lap oleh ribuan bikers dari komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) se-Jabodetabek di Sirkuit Sentul, Minggu (5/11/2017). Victory lap ini diadakan beberapa saat sebelum balapan Yamaha Sunday Race (YSR) seri 4 dimulai.

Aktivitas ini merupakan bagian dari YRFI Great Weekend yang jadi sesuatu yang ditunggu-tunggu bikers. Kehadiran Galang Hendra, yang kabarnya bakal tampil semusim penuh di WSSP 300 musim depan, menjadi kejutan buat YRFI.

Galang Hendra memimpin victory lap dengan menggeber YZF-R3. Ini jenis motor yang dipakainya saat menjuarai seri ke-9 WSSP 300 di Sirkuit Jerez beberapa waktu lalu.

Kali ini, komunitas YRFI all variants tumpah ruah menikmati keseruan berbagai kegiatan yang diadakan. Salah satunya yang kerap dilakukan dan disukai mereka adalah victory lap di sirkuit.

Mengitari dua lap beramai-ramai dapat mengekspresikan kecintaan terhadap motor Yamaha. Kebersamaan dan ikatan kekeluargaan pun makin erat terasa. Yamaha Sunday Race telah menyatukan mereka untuk menikmati akhir pekan, sesuai semangat YRFI Great Weekend.

"Saya tidak ikut balapan di Yamaha Sunday Race, hanya meramaikan saja. Pekan depan mungkin ikut IRS di sini," kata Galang Hendra kepada Liputan6.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai Ragam Motor

Banyaknya bikers yang hadir di Victory Lap membuat sirkuit Sentul berubah menjadi lautan motor. Berbagai motor terlihat di lintasan mulai dari motor lama seperti Yamaha Vega R, Yamaha FIZ R hingga Aerox 155 yang terkumpul dalam komunitas Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI). Ratusan motor Aerox 155 ikut dalam acara ini.

”Anak-anak ARCI suka kumpul bareng dan sangat antusias untuk ikut Yamaha Sunday Race. Motor Aerox 155 memang sedang booming jadi ada acara seperti ini bagus buat kumpul bareng. Sekaligus kami ingin menunjukkan eksistensi klub ARCI yang saat ini punya seribuan anggota sejak berdiri di bulan Maret 2017," Faisal Ramdhan, Ketua Umum ARCI.

Tak hanya victory lap, beberapa anggota komunitas juga ikut balapan. Soalnya, Yamaha Sunday Race memang ditujukan untuk menampung para pembalap pemula untuk merasakan sensasi membalap di Sirkuit Sentul.

Mereka bisa mengikuti beberapa kelas yang dipertandingkan di Yamaha Sunday Race. Kelas R25 community seperti biasa menjadi kelas favorit setiap kali YSR digelar.

3 dari 3 halaman

Penuh Semangat

Member ARCI bersemangat sekali ikut memeriahkan Yamaha Sunday Race, seperti Fahrul Andrean yang punya Aerox 155 S-Version, Dwi Praja pemilik Aerox 155 R-Version, Syahrul Bram pemilik Aerox 155.

”Saya ikut kegiatan komunitas di Yamaha Sunday Race dari seri 2 sampai 4 ini. Senang sekali karena memang suka ikut aktivitas komunitas. Untuk Aerox 155 saya tertarik modelnya, kapasitas mesinnya, praktis keyless (Smart Key System). Saya punya yang warna biru matte. Saya pakai untuk sehari-hari,” kata Fahrul Andrean.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.