Sukses

AC Milan dan Inter Berebut Dapatkan Angel Di Maria

Angel Di Maria jadi target perburuan antara AC Milan dan Inter Milan.

 

Liputan6.com, Milan - Dua raksasa Kota Milan, AC Milan dan Inter Milan berpeluang mendapatkan bintang Paris Saint Germain (PSG), Angel Di Maria. Winger Argentina itu mulai kehilangan tempat utama di klub ibukota Prancis itu sejak kedatangan Neymar Jr dan Kylian Mbappe musim panas lalu.

Menurut pemberitaan media Prancis, L’Equipe, Di Maria sebenarnya juga mendapat tawaran menggiurkan dari klub Tiongkok. Namun, pemain 29 tahun itu menolak dan menyatakan masih ingin merumput di Eropa.

Sinyal itu pun langsung mengarah kepada dua klub asal Kota Milan itu, yang memang sudah lama menginginkannya.Di antara keduanya, AC Milan lebih cocok untuk menampung Di Maria.

Apalagi saat ini mereka kekurangan winger kreatif yang mampu menyuplai umpan-umpan matang untuk penyerang. Jika ia bersedia, kemungkinan nantinya Vincenzo Montella akan kembali menerapkan formasi lamanya, 4-3-3.

Di sisi lain, Inter Milan bukannya kurang tertarik pada Di Maria. Mereka sudah mengejar mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu sejak musim lalu. Hanya saja, komposisi pemain dalam skema yang diterapkan Luciano Spalletti saat ini sudah cukup mapan dan berjalan dengan baik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berpotensi Merusak

Terbukti, Inter sudah mengoleksi 9 kemenangan serta hanya dua kali imbang, dan saat ini bercokol di posisi dua klasemen Serie A. Karena itu, mendatangkan Di Maria justru berpotensi menimbulkan kecemburuan di dalam skuat I Nerazzuri yang bisa berakibat fatal.

Adapun di PSG, Di Maria masih terikat kontrak yang berlaku hingga Juni 2019. Namun karena mulai sering dicadangkan, terutama di Liga Champions, ia kabarnya mulai tak kerasan. Inilah yang membuat ia semakin dekat menuju pintu keluar Les Parisien.

Musim ini, Di Maria baru mencetak satu gol dan menyulai 4 assist dalam 11 penampilan.

3 dari 3 halaman

Kiprah Di Maria

Di Maria memulai petualangan di Eropa saat bergabung ke Benfica. Jebolan Rosario ini menghabiskan tiga musim di Benfica hingga 2010. Selama itu, dia mulai tebar pesona ke klub-klub besar.

Usai Piala Dunia, Di Maria menjadi incaran Real Madrid. Dia pun diboyong ke klub raksasa asal Spanyol itu dengan transfer 25 juta euro plus bonus 11 juta euro dengan beberapa ketentuan.

Pada 2014, Di Maria hijrah ke Manchester United. Namun dia gagal total di MU sehingga hijrah ke PSG.  (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.