Sukses

Mourinho Anggap Kasus di Spanyol Telah Selesai

Mourinho sempat dipanggil atas tuduhan menipu otoritas pajak Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho membantah semua tuduhan soal penipuan pajak di Spanyol. Dia menegaskan telah membayar pajak.

Hal ini diutarakan Mourinho usai menghadiri pengadilan di Pozuelo de Alcarcon, Jumat (3/11/2017). Sebelumnya, Mourinho dituduh melakukan penipuan pajak sebesar 3.3 juta euro.

Kepada wartawan Mourinho mengatakan "kasusnya sudah ditutup". Mantan pelatih Real Madrid ini menyatakan, dirinya sengaja hadir memang untuk menyelesaikan masalah ini.

"Saya beritahu bahwa pajak saya benar-benar legal," kata Mourinho, seperti dikutip ESPN.

"Beberapa tahun lalu, saya diberi tahu bahwa ada penyelidikan dan mereka mengatakan bahwa saya harus membayar pajak sejumlah X," katanya.

"Saya tidak menjawab, saya tidak membantah, saya telah membayar dan kasusnya ditutup, karena itulah saya disini, tidak ada yang lain."

Mourinho sempat dipanggil akhir September lalu, atas tuduhan menipu otoritas pajak Spanyol antara tahun 2011 dan 2012. Saat itu dia menjadi pelatih kepala Real Madrid.

Ketika dakwaan diumumkan pada bulan Juni, perwakilan Mourinho mengeluarkan sebuah pernyataan yang isinya menolak telah dihubungi oleh jaksa penuntut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Gangguan

Sementara itu, MU terpaksa harus mengatur ulang jadwal pra-pertandingan menjelang laga melawan Chelsea, akhir pekan ini. Pasalnya, Mourinho harus mengikuti persidangan.

Namun, Mourinho bersikeras bahwa ini bukan gangguan untuk persiapan timnya.

"Ini hanya perubahan waktu latihan normal karena saya ingin berada di sana [Spanyol] dan saya tidak bisa berada di sana di pagi hari jadi saya harus mengganti timing-nya," katanya.

3 dari 3 halaman

Jadwal MU

MU dijadwalkan akan melakukan perjalanan ke markas Chelsea di Stamford Bridge. MU sendiri sekarang ada di posisi kedua, terpaut empat poin di atas tim asuhan Antonio Conte.

Musim lalu, Mourinho pernah dicemooh pendukung Chelsea. Bahkan, ia juga terlibat dalam perdebatan verbal dengan Conte.

Namun, Mourinho mengecilkan kejadian tersebut. "Bukan hal yang besar untuk kembali ke Chelsea, itu normal, sepak bola, profesionalisme," tambah pelatih MU tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho