Sukses

3 Pemain Kelas Dunia yang Melempem Bersama MU

MU sebenarnya tidak doyan berbelanja pemain.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menjadi salah satu klub tujuan bagi pemain kelas dunia. Maklum, Setan Merah merupakan klub terbesar dunia bersama Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen.

MU sebenarnya tidak doyan berbelanja pemain. Manajer legendaris, Alex Ferguson lebih suka mengandalkan pemain akademinya.

Selain itu, manajer asal Skotlandia itu juga lebih memilih untuk membeli pemain muda dan mengembangkan bakatnya. Tak heran, hanya beberapa transfer besar yang dilakukan MU pada era Ferguson.

Setelah Ferguson pensiun, MU sempat mengalami penurunan prestasi. Akan tetapi, situasi itu tak membuat pemain bintang berpaling dari Old Trafford.

Apalagi setelah Ferguson pergi, MU justru menjadi klub yang royal belanja pemain. Bahkan mereka sempat memecahkan rekor transfer.

Namun tak semua pemain kelas dunia yang gabung MU meraih sukses. Mereka justru mengalami masa suram selama berkostum Setan Merah.

Berikut beberapa pemain dunia yang gagal bersinar di MU:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juan Sebastian Veron

Veron memang menjadi salah satu pemain termahal yang pernah dibeli MU. Mereka menebusnya dengan harga 28,1 juta pound sterling dari Lazio pada 2001.

Meski menjadi pemain terbaik Liga Inggris pada bulan pertamanya, Veron tidak pernah membuktikan kualitasnya di Old Trafford. Total ia hanya bermain dalam 42 laga dalam tiga musim dan menyumbang enam gol.

MU akhirnya menjual Veron ke Chelsea dengan harga 15 juta pound sterling. Sayangnya sama seperti di MU, Veron juga tidak mampu berkembang di Chelsea.

3 dari 4 halaman

Radamel Falcao

Radamel Falcao hanya semusim membela MU, musim 2014-15. Dia hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 26 pertandingan di Liga Inggris.

Falcao dinilai striker gagal MU karena hanya mampu mencetak empat gol. Padahal, striker berusia 31 tahun itu merupakan top scorer Timnas Kolombia sepanjang masa.

Falcao sudah mencetak 28 gol dari 70 penampilan bersama The Thricolors. Falcao bahkan telah melewati pencapaian pemain legendaris Kolombia, Arnoldo Iguaran.

Iguaran memperkuat Kolombia pada 1979-1993 mencetak 25 gol dari 68 penampilan.

4 dari 4 halaman

Angel Di Maria

Di Maria membuat kehebohan ketika datang ke MU tahun 2014. Pasalnya, ia tercatat sebagai pemain termahal di Liga Inggris memecahkan rekor transfer Fernando Torres.

Ya, MU merogoh kocek hingga 59,7 juta pound sterling untuk membawanya dari PSG. Di Maria juga mendapat nomor punggung keramat di Old Trafford, yakni nomor tujuh.

Sayangnya, Di Maria justru tampil mengecewakan bersama MU. Ia hanya mampu mencetak empat gol dari 32 laga di semua kompetisi. Ia dijual setahun kemudian dengan harga 44 juta pound sterling ke PSG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU