Sukses

AC Milan Kembali Loyo, Montella Bicara Pemakaman

Montella melihat AC Milan sudah lebih baik dalam pertahanan.

Liputan6.com, Athens - AC Milan kembali meraih hasil mengecewakan. Pada matchday keempat Grup D Liga Europa 2017/2018 di markas AEK Athens, Jumat (3/11/2017) dinihari WIB, Milan tertahan dengan skor kacamata.

Ini adalah keenam kalinya dari tujuh laga AC Milan tak mampu meraih kemenangan. Dari tujuh laga itu, Milan hanya bisa merangkai satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan.

 

Melawan Athens, Rossoneri memang bermain tanpa kreativitas. Meski unggul dalam penguasaan bola, mereka kalah agresif dari tuan rumah. Hanya dua tendangan ke gawang yang bisa dilepaskan tim besutan Vincenzo Montella tersebut.

Tentu saja, hasil buruk itu semakin membuat posisi Montella sebagai pelatih Milan terancam. Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir namanya sudah disebut-sebut akan dipecat manajemen Milan.

"Ini adalah pertandingan yang sulit hari ini, berikutnya mungkin juga. Saya sudah melihat pemakaman saya untuk sementara waktu. Ini memberikan Anda perspektif baru soal berbaga hal. Semuanya bercanda, klub memiliki kepercayaan kepada saya," kata Montella, dilansir Football Italia.

Hasil 0-0 melawan Athens juga membuat AC Milan harus menunggu lebih lama untuk meraih tiket 32 besar. Meski masih di posisi teratas Grup D, koleksi delapan poin mereka hanya unggul dua poin atas Athens dan empat poin atas Austria Vienne.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Bekerja

Bukan tak mungkin posisi mereka bakal tergusur jika kembali meraih hasil buruk saat menjamu Austria Vienne dan tandang ke markas Rijeka. Setidaknya, butuh satu kemenangan bagi mereka untuk melapangkan jalan.

"Jujur, kami harus bekerja. Saya melihat skuat bersemangat untuk bekerja dan ada kualitas di sana. Beberapa pekan lalu kami menciptakan gol lebih banyak, tapi kami juga kebobolan banyak gol," ungkap Montella.

"Sekarang kami tidak menciptakan banyak gol, tapi juga hampir tak membiarkan peluang untuk leawan kami. AEK sangat intensif sebagai bukti karakter mereka. Jadi ini adalah permainan transisi," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Rapor AC Milan di Musim 2017/2018

Serie A

Crotone 0-3 Milan

Milan 2-1 Cagliari

Lazio 4-1 Milan

Milan 2-1 Udinese

Milan 2-0 SPAL

Sampdoria 2-0 Milan

Milan 0-2 Roma

Inter 3-2 Milan

Milan 0-0 Genoa

Chievo 1-4 Milan

Milan 0-2 Juventus

Liga Europa

Austria Vienne 1-5 Milan

Milan 3-2 Rijeka

Milan 0-0 Athens

Athens 0-0 Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.