Lawan Jerman dan Brasil, Inggris Panggil 3 Pemain Muda

Oleh Thomas pada 02 Nov 2017, 21:30 WIB
Diperbarui 02 Nov 2017, 21:30 WIB
Gareth Southgate
Perbesar
Gareth Southgate lega setelah mengantarkan Inggris lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. (doc. FA)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Inggris akan melakoni laga uji coba internasional melawan Jerman dan Brasil bulan depan. Meski lawan yang dihadapi sangat berat, manajer Gareth Southgate akan memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk unjuk gigi. 

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) melalui akun Twitter pada Selasa (2/11/2017) mengumumkan Southgate memanggil tidak pemain debutan untuk dua laga internasional pekan depan tersebut.

Ketiga pemain yang dipanggil timnas Inggris adalah bek sayap Joe Gomez, gelandang Ruben Loftus-Cheek serta penyerang Tammy Abraham.

Gomez mendapat panggilan dari timnas Inggris setelah tampil bagus bersama Liverpool di awal musim ini. Musim ini, pemuda 20 tahun itu sudah tampil delapan kali.

Sementara Loftus-Cheek dan Abraham merupakan pemain muda Chelsea. Di musim 2017-2018, keduanya dipinjamkan oleh The Blues.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dua Pemain Milik Chelsea

Tammy Abraham
Perbesar
Tammy Abraham (AFP)

Loftus-Cheek magang di Crystal Palace, sedangkan Abraham main di Swansea. Keduanya menunjukkan perkembangan bagus selama masa peminjaman sehingga menarik perhatian Southgate.

Timnas Inggris akan menjamu Jerman di Stadion Wembley 10 November mendatang. Empat hari kemudian mereka akan menghadapi Brasi, juga di Wembley.


Persiapan Piala Dunia 2018

Timnas Inggris
Perbesar
Timnas Inggris Vs timnas Slovakia (AP Photo/Frank Augstein)

Kedua laga tersebut disiapkan untuk menguji skuat Inggris menghadapi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Southgate ingin mencoba sebanyak-banyaknya pemain sebelum memutuskan 23 pemain yang akan dibawa ke putaran final Piala Dunia 2018.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya