Sukses

Persebaya Raih Hasil Positif di Laga Uji Coba

Beberapa pemain Persebaya sudah sembuh dari cedera

Liputan6.com, Jakarta Mengisi panjangnya masa jeda, Persebaya gelar uji coba. Kali ini Persebaya mengundang tim tetangga yang saat ini berlaga di Liga 3, Deltras Sidoarjo.

Pada pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Persebaya mampu ungguli Deltras dengan skor 5-1.

Bajul Ijo unggul melalui gol Irfan Jaya di babak pertama. Dengan memanfaatkan tendangan bebas, setelah Ricky Kayame dilanggar pemain belakang Deltras.

Di babak kedua, Persebaya menambah 4 gol ke gawang The Lobster. Tiga gol tambahan di babak kedua dicetak oleh Rendi Irwan, Rishadi Fauzi, Rangga Muslim, dan Said Mardjan.

Namun, pertengahan babak kedua, gawang Persebaya yang dikawal oleh Samuel Reimas kebobolan. Deltras Sidoarjo berhasil melesahkan satu gol ke gawang Persebaya melalu tendangan bebas pemain bernomor punggung 29.

Laga uji coba itu menjadi kesempatan bagi pelatih Alfredo Vera untuk mencoba semua pemainnya. Ini dilakukan sebagai persiapan Persebaya menjelang bergulirnya babak 8 besar pada 10 November mendatang di Stadion Patriot, Bekasi.

"Saya masih terus membenahi segala lini Persebaya, apa lagi kami punya waktu panjang untuk mempersiapkan diri di babak 8 besar Liga 2," ujar Angel Alfredo Vera.

Saat ini, beberapa pemain Persebaya sudah sembuh dari cedera, bahkan bisa dibilang on fire jelang babak 8 besar Liga 2 2017.

"Kami sudah siap untuk berlaga di babak 8 besar," tutup pria berpaspor Argentina ini.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beruntung

Belum adanya kepastian jadwal babak 8 besar Liga 2 2017 ini, tak terlalu dipusingkan oleh para pemain Persebaya. Beragam isu yang beredar akan lokasi penempatan pertandingan di Samarinda atau Madura ini pun tak menjadi kendala.

Pemain asal Bontang, Muhammad Hidayat, misalnya mengaku bakal senang jika babak 8 besar digelar di Madura. Persebaya disebutkan bakal beruntung jika main di sana.

Pasalnya, suporter Persebaya yang kerap disapa bonek bisa lebih dekat dengan mereka. Jarak Surabaya dengan Madura tidak terlalu jauh. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.