Sukses

Tiket Persija Vs Persib Hanya untuk Jakmania

Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo.

Liputan6.com, Solo - Panpel Persija telah mengantongi izin menggelar laga kontra Persib di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017). Sayang, lanjutan Liga 1 itu hanya boleh disaksikan fans Persija. 

Ketua Panpel Persija, Arief Kusuma, mengaku cukup berbahagia karena izin yang telah diajukan kepada pihak kepolisian untuk menggelar laga melawan Persib di Stadion Manahan Solo telah dikeluarkan. "Alhamdulillah akhirnya izin sudah terbit," kata dia.  

"Terima kasih kepada Polresta Solo dan Kapolda Jawa Tengah yang gagah berani memfasilitasi permainan di Solo," ujar Arief menambahkan.

Ia menuturkan Solo bagi sudah tidak asing lagi bagi Persija. Macan Kemayoran menganggap Solo sebagai rumah kedua. "Kita pilih Solo karena Persija pernah menjadikan Stadion Manahan sebagai homebase. Kita juga sudah familiar dengan panpel lokalnya." 

(Fajar Abrori)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiket Terbatas

Dalam laga nanti, Arief mengatakan jika tiket yang disediakan sebanyak 23 ribu lembar. Namun, tiket tersebut tidak dijual untuk umum, melainkan hanya khusus kepada para Jakmania. Bahkan, layanan penjualan via online juga tidak dilakukannya.

"Kita tidak menjual tiket untuk umum, baik di stadion maupun secara online. Tiket hannya dijual kepada Jakmania saja dan melalui PP Jakmania Pusat. Ini dilakukan untuk menghindari masuknya penyusup," ucapnya.Tiket tersebut dijual dnegan harga Rp50 ribu untuk tribun ekonomi, Rp100 ribu untuk kelas VIP dan Rp250 untuk tiker VVIP.

"Semua penjualan tiket kita serahkan secara full melalui Jakmania," tegasnya.Dengan penjualan seperti itu, dipastikan suporter lawan tidak diperbolehkan untuk hadir menyaksikan secara langsung di Solo.

Larangan tersebut berdasarkan surat himbauan dari Kapolda Jawa Tengah yang terbit 31 Oktober kemarin terkait suporter Persib dilarang hadir di Kota Solo."Ini salah satu syarat dari pihak keamanan yang harus dipenuhi. Kita tidak ingin hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Itu juga seperti saat kita away ke Bandung dan sama perlakuannya," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga 1

Jadwal Liga 1 Akhir Pekan Ini

Jumat (3/11/2017)

15:00 WIB: Mitra Kukar vs Bhayangkara FC (Delay TV One)

15:00 WIB: Persija Jakarta vs Persib Bandung (Live TV One)

Sabtu (4/11/2017)

13:00 WIB: Perseru Serui vs Borneo FC

15:00 WIB: PS TNI vs Persipura Jayapura (Live TV One)

18:30 WIB: Arema FC vs Semen Padang (Live TV One)

Minggu (5/11/2017)

15:00 WIB: Madura United vs Barito Putera (Live TV One)

15:00 WIB: Sriwijaya vs Gresik United

18:30 WIB: Persela Lamongan vs Persiba Balikpapan (Live TV One)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.