Persib Punya Modal Bagus lawan Persija Jakarta

Oleh Kukuh Saokani pada 02 Nov 2017, 15:30 WIB
Diperbarui 02 Nov 2017, 15:30 WIB
Dedi Kusnandar dan Deden Natshir
Perbesar
Kiper Persib, Deden Natshir (kiri) saat berlatih bersama Dede Kusnandar. Natshir yakin Persib bisa kalahkan Persija. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung percaya diri menjalani laga bertajuk El Clasico Indonesia lawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017). Kiper Persib, M. Natshir mengaku yakin bisa mencetak kemenangan.

Deden, sapaan M. Natshir mengatakan pengalaman mengawal gawang tim berjuluk Maung Bandung saat tandang menghadapi Bambang Pamungkas dan kawan-kawan, musim lalu jadi bekal baginya.

"Saya sudah siap jika diturunkan. Tidak ada masalah. Pastinya saya ingin memberikan penampilan maksimal," kata dia, Kamis (2/11/2017).

Menurut dia, dalam laga nanti, kerja keras wajib ditunjukan Persib. Pasalnya, sang lawan tengah berada dalam tren positif di beberapa pertandingan terakhir.

Namun begitu, kata Natshir, motiviasi Persib juga tak kalah tinggi. Kemenangan 3-1 atas Mitra Kukar di laga terakhir, membuat mereka semakin antusias menghadapi Persija. Ini jadi modal untuk berangkat ke Solo.

"Persija memang lagi naik tapi kemenangan yang kami raih atas Mitra juga membuat kami percaya diri. Sebab, sebelumnya, kami delapan pertandingan tidak menang," ujarnya.

Natshir menegaskan, "Kami ingin menang atas Persija dan mendapat poin di kandang."

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tanpa Bobotoh

Disinggung soal tidak hadirnya bobotoh karena larangan dari pihak keamanan dan kesepakatan pada putaran pertama, Deden mengaku tak terlalu khawatir. Dia yakin pasukan Persib tetap bakal memberikan yang terbaik meski tanpa kehadiran bobotoh secara langsung.

"Tahun kemarin juga hampir sama (kondisi tanpa bobotoh), tapi kan ada nonton bareng. Lalu, ada doa dan ucapan dari bobotoh. Itu jadi motivasi untuk bawa pulang poin penuh," Natshir menambahkan.

Maka itu, tanpa bobotoh, Natshir tetap yakin Persib akan mendapat hasil bagus. Apalagi, itu juga sudah jadi tekad para pemain.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Posisi Ke-11

Persib sendiri saat ini masih berada di posisi ke-11 klasemen Liga 1. Dari 31 pertandingan, Atep dan kawan-kawan baru mengoleksi 41 poin.

Di sisi lain, posisi Persija sedikit lebih baik. Tim kebanggaan masyarakat Jakarta ini berada di posisi keenam, mengoleksi 55 poin dari 32 pertandingan.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya