Sukses

Lawan Persija, Persib Dipastikan Tanpa Sang Kapten

Atep tak bisa bermain saat Persib bertemu Persija lantaran cedera

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terpaksa tidak membawa sang kapten, Atep, saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). lantaran belum pulih dari cedera.

"Kita tinggal enam pemain termasuk Atep karena masih cedera," kata asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan di Bandung, Rabu (1/11/2017).

Herrie mengatakan bakal memaksimalkan para pemain yang ada dan sisa waktu akan dimanfaatkan untuk mematangkan taktik demi mencuri poin dari duel bertajuk El Clasico Indonesia tersebut.

"Sekarang sudah H-2 pasti persiapan sudah semakin matang dan mengasah taktik, finishing dan crossing menjadi fokus kita tapi tidak menurunkan bagaimana nanti kita bermain yang penting harus pressure lawan," katanya.

"Kita sudah pelajari pastinya Persija mana yang harus kita benahi dan tingkatkan serta cara bagaimana menangkal serangan lawan itu sudah dipelajari," kata dia.

Disinggung soal bola-bola mati yang selama ini menjadi salah satu keunggulan Persib, Herrie menegaskan jika hal tersebut bakal menjadi keuntungan bagi anak asuhnya.

"Mungkin akan dimaksimalkan tapi kita tidak hanya set piece banyak sekama yang harus kita bikin sebagai senjata kita," jelas Herrie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rivalitas

Sementara itu, asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, berharap rivalitas Persija melawan Persib jangan sampai terjadi di luar lapangan.

Herrie Setyawan berharap kesepakatan damai bisa benar-benar terwujud.

"Harapan yah pasti semua masyarakat bola ingin damai, rivalitas hanya terjadi di lapangan. Di luar lapang kita saudara. Kita sama-sama Indonesia dan harus bersatu," kata Herrie, Rabu (1/11/2017).

"Mudah-mudahan semua bisa mengerti, boleh mendukung timnya tapi harus dewasa, rivalitas hanya di lapangan saja."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.