Sukses

Demi 16 Besar Liga Champions, Juventus Siap Main Tenang

Allegri mengingatkan Juventus untuk waspada hingga laga usai.

Liputan6.com, Lisbon - Selangkah lagi Juventus bakal memastikan tiket 16 besar Liga Champions 2017/2018 sebagai wakil Grup D. Syaratnya, mereka harus meraup tiga poin dari kunjungan ke markas Sporting Lisbon di Estadio Jose Alvalade, Rabu (1/11/2017) dini hari WIB.

Untuk menaklukkan Sporting, Juventus memiliki modal positif. Dari 10 laga terakhir, hanya sekali tim Massimiliano Allegri itu menelan kekalahan. Sisanya, mereka merangkai delapan kemenangan dan satu hasil imbang.

Salah satu kemenangan didapat saat menjamu Sporting pada matchday ketiga di Allianz Stadium. Sempat tertinggal akibat bunuh diri Alex Sandro di menit ke-12, Bianconeri bangkit lewat gol Miralem Pjanic ke-29 dan Mario Mandzukic ke-84.

"Laga kualifikasi ini akan menjadi hadiah untuk para fans, diri kami, dan semua orang. Mereka adalah tim tangguh yang bertahan dengan baik. Mereka akan tampil berbeda karena di rumah. Mereka pun mampu menyulitkan Barcelona," kata Allegri, dikutip Football Italia.

"Tim harus tetap tenang sampai pertandingan berakhir. Kami harus menampilkan kualitas dan karakter yang dibutuhkan untuk memenangi pertandingan. Itu berarti, kami harus tampil kompetitif," ia menambahkan.

Di sisi lain, Juventus siap kembali mengandalkan ketajaman Paulo Dybala. Sejauh ini, pemain asal Argentina itu tampil produktif di semua kompetisi. Total, 13 gol sudah dilesakkan Dybala dalam 15 laga.

"Ia siap bermain, ia tampil bagus di Milan, dan ia berkembang dalam hal performa. Itulah yang terpenting. Ia bisa mencetak gol dari bola mati atau open play. Ia punya sentuhan luar biasa pada kaki kanannya," puji Allegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.