Juara Dunia Formula 1 Empat Kali, Hamilton Belum Mau Pensiun

Oleh Windi Wicaksono pada 30 Okt 2017, 12:30 WIB
Diperbarui 30 Okt 2017, 12:30 WIB
F1 2017, Lewis Hamilton, F1 GP Meksiko
Perbesar
Ekspresi Lewis Hamilton setelah memastikan meraih gelar F1 2017 di Hermanos Rodriguez racetrack, Mexico City, (29/10/20170). Hamilton finis kedelapan pada balapan tersebut. (AP/Moises Castillo)

Liputan6.com, Mexico City - Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia Formula 1 2017 usai finis di posisi kesembilan Grand Prix Meksiko, Senin (30/10/2017) dini hari WIB. Itu menjadi gelar juara dunia Formula 1 keempat bagi pembalap asal Inggris tersebut.

Pembalap Mercedes menepis kabar akan pensiun setelah musim ini. Hamilton mengaku akan sulit hidup tanpa berada di lintasan balap Formula 1.

"Saya bisa mudah membayangkan diri tanpa Formula 1, tapi itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Ada banyak hal keren yang melengkapi hidup saya saat berkiprah di Formula 1," terang Hamilton, seperti dilansir Reuters.

"Saya sudah pasti tak ingin berada lagi di sini saat berusia 40 tahun. Paling tidak saya mengantisipasinya beberapa tahun lagi," kata pembalap berusia 32 tahun ini.

Ketika memutuskan hengkang ke Mercedes dari McLaren pada 2013, Hamilton dianggap melakukan kesalahan. Namun, dia menjawabnya dengan memenangi balapan dan mengangkat trofi Formula 1.

Hamilton dikenal sebagai pembalap dengan latar belakang memprihatinkan. Dia dibesarkan di perumahan sosial dan merupakan cucu imigran asal Karibia.

Kini, Hamilton berlimpah harta dan menjadi sosok terkenal di dunia karena pencapaiannya. Dia sekarang tinggal di Monaco, tapi punya rumah di Colorado, Amerika Serikat. Hamilton senang menghabiskan waktu di Amerika Serikat bersama para selebriti atau orang-orang terkenal lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya