Sukses

Pecundangi Real Madrid, Girona Anggap Biasa-biasa Saja

Real Madrid dipecundangi klub promosi itu dengan skor 1-2

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Girona Pablo Machin menegaskan timnya tidak akan larut dalam kemenangan bersejarah mereka atas Real Madrid.

Dalam pertemuan kompetitif pertama, Girona mencatat kemenangan menakjubkan. Mereka menang tipis 2-1 setelah sempat tertinggal terlebih dahulu.

Tapi Machin tak ingin larut dalam kegembiraan. Ia hanya ingin pemain Girona tetap fokus pada laga selanjutnya.

"Jelas ada perayaan, tapi saya belum melihat ada botol sampanye," kata Machin usai pertandingan, Senin (30/10/2017).

"Kami menunjukkan kedewasaan kami dengan tidak menunjukkan euforia berlebihan setelah peluit dibunyikan."

"Ini adalah tim yang matang dan kami tahu bahwa kami memiliki kesempatan untuk mengalahkan tim hebat," kata pria berusia 43 tahun, yang membimbing klub Catalan itu promosi ke La Liga.

Machin kemudian mengatakan, jika ditanyakan kepada dirinya tiga tahun lalu, mungkin dikira pertanyaan gila.

Girona sekarang duduk di posisi 12 di musim perdana mereka di La Liga. Mereka sudah mencatat tiga kemenangan dan tiga kali imbang dari 10 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Khawatir

Sebelumnya, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan ia tak khawatir usai timnya secara mengejutkan kalah dari Girona pada pekan ke-10 Liga Spanyol. Los Blancos dipecundangi klub promosi itu dengan skor 1-2 di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (29/10/2017) malam WIB.

Hasil ini membuat Real Madrid tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Barcelona. Sang juara bertahan tetap di posisi ketiga dengan 20 poin.

"Kami kehilangan tiga poin hari ini, tidak terduga, tapi itu tidak mengubah apa pun," kata Zidane kepada wartawan setelah laga seperti dilansir Soccerway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.