Sukses

Bertemu Petinggi AC Milan, Gattuso Gantikan Montella?

Montella terus disebut-sebut segera dipecat AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Rumor pemecatan Vincenzo Montella kembali mencuat menyusul kekalahan 0-2 AC Milan dari Juventus di San Siro, Sabtu (28/10/2017). Menurut perkembangan terakhir, AC Milan kabarnya akan menunjuk Gennaro Gattuso untuk menggantikan Montella.

Seperti dilansir Calciomercato, Gattuso bahkan telah bertemu dengan sang pemilik klub, Han Li, Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli kemarin. Tidak diketahui hal apa saja yang mereka bicarakan. Namun, dalam wawancara bersama Milannews, Gattuso mengaku mendapat sanjungan terkait penampilan anak-anak asuhnya di tim Primavera Milan.

"Menyenangkan bertemu dengan Han Li dan Mirabelli hari ini. Saya bahkan tidak tahu kalau mereka mau datang. Dengan Mirabelli kami membahas pertandingan. Dia bilang pada saya bahwa dia melihat banyak perkembangan pada para pemain muda kami. Kami juga membahas soal gol yang dianulir," ujar Gattuso.

Saat ditanya apakah ia bakal menggantikan Montella, Gattuso membantah. "Tim utama? Jangan berpikir begitu. Kami cuma membahas soal tim primavera kok," katanya.

Sebelum era Montella, AC Milan sejatinya sudah pernah mencoba memperkerjakan mantan pemain yang bertugas melatih tim muda sebagai pelatih tim utama, seperti Filippo Inzaghi, Clarence Seedorf, dan Cristian Brocchi. Namun, ketiganya tak bertahan lama karena gagal total.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kursi Panas Montella

Adapun masa depan Montella memang sudah terancam dalam sebulan terakhir. Dari 11 pertandingan di Serie A, AC Milan sudah kalah lima kali. Tiga di antaranya terjadi di San Siro. Akibatnya, I Rossoneri semakin sulit untuk bersaing memperebutkan Scudetto musim ini.

Bahkan, sekadar memperebutkan posisi empat besar pun sulit meskipun musim ini masih panjang. Padahal, Milan sudah menghabiskan dana sebesar 230 juta euro untuk membeli 11 pemain baru di bursa transfer musim panas lalu.

Beberapa nama lain yang mencuat sebagai kandidat pengganti Montella adalah Paulo Sousa, Massimo Oddo, hingga pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic. Namun, sejauh ini, hal itu masih sebatas rumor karena petinggi Milan selalu menyangkal akan memecat Montella. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.