Sukses

Selain AC Milan, 3 Klub Liga Italia Ini Sering Dibobol Higuain

Ketajaman Higuain di kompetisi Liga Italia Serie A tak terbantahkan.

Liputan6.com, Turin - Gonzalo Higuain menjadi aktor utama kemenangan 2-0 Juventus atas AC Milan dalam lanjutan Liga Serie A Italia di San Siro, Sabtu malam (28/10/2017). Penyerang asal Argentina itu memborong dua gol ke gawang Rossoneri.

Higuain membuka keunggulan Juventus pada menit ke-23, memanfaatkan assist rekan senegaranya, Paulo Dybala. Sepakan kerasnya ke sisi kiri gawang AC Milan, tidak mampu dijangkau Gianluigi Donnarumma.

 

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-63, Higuain menciptakan gol keduanya. Berasal dari umpan Kwadwo Asamoah dari sisi kiri, bola dikolongkan oleh Paulo Dybala, sebelum kemudian Higuain melesakkannya dengan keras ke sudut kiri gawang Donnarumma.

Dengan dua gol ini, Higuain total sudah tujuh kali menjebol gawang AC Milan sepanjang kariernya. Empat gol ditorehkannya saat membela Napoli, sedangkan satu gol lainnya saat masih bermain untuk Real Madrid.

Selain AC Milan, ada tiga klub Serie A lainnya yang paling sering dibobol oleh penyerang 29 tahun itu. Berikut faktanya diambil dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lazio (13 gol)

Klub Serie A yang gawangnya paling sering dirobek oleh Higuain adalah Lazio. Total, sudah 13 kali gawang I Biancoceleste dibobol oleh Pipita--sapaan Higuain. Hebatnya lagi, 13 gol itu lahir dalam 16 pertandingan.

Artinya, setiap kali bertemu Lazio, Higuain hampir selalu mencetak gol. Dari 13 gol tersebut, 12 di antaranya dicetak Higuain selama tiga musim membela Napoli (2013-2016). Dari enam kali pertemuan antara Napoli versus Lazio di Serie A, ia selalu mencetak gol, baik kandang maupun tandang.

Satu gol lainnya diciptakan Higuain ketika sudah berkostum I Bianconeri, tepatnya pada pertemuan di pekan ke-21 Serie A musim 2016/2017 di Turin. Waktu itu Juventus menang 2-0. Hanya bersama Real Madrid saja Higuain tak pernah membobol gawang Lazio.

Kesempatan itu bukan tak ada. Dua kali Madrid bertemu Lazio di babak penyisihan grup Liga Champions musim 2007/2008. Waktu itu kedua tim tergabung di Grup C. Di Bernabeu, Real menang 3-1, sedangkan di Olimpico, skor berakhir imbang 2-2.

3 dari 4 halaman

2. Atalanta (7 gol)

Selain AC Milan, gawang Atalanta juga sudah pernah tujuh kali dibobol oleh Higuian, sejak dia tiba di Serie A tahun 2013. Higuain tercatat sudah 11 kali bertanding melawan Atalanta. Sembilan di Serie A dan dua di ajang Coppa Italia.

Tujuh kali saat bermain untuk Napoli dan empat kali bersama Juventus. Dari tujuh gol itu, enam di antaranya lahir ketika Higuain bermain untuk Napoli, dan hanya sekali saat bersama Juventus. Gol pertamanya ke Atalanta lahir di pekan ketiga Serie A musim 2013/2014.

Waktu itu I Partenopei menang 2-0. Penampilan terbaik Higuain melawan Atalanta terjadi di musim terakhirnya bersama Napoli, yakni di musim 2015/2016. Dalam dua kali pertemuan, dua gol ia ciptakan di masing-masing pertandingan.

Sedangkan satu-satunya gol yang ia berikan untuk Si Nyonya Tua itu terjadi pada pertemuan terakhir kedua tim di pekan tujuh, 2 Oktober lalu. Ia mencetak gol kedua bagi Juventus di menit 24, setelah meneruskan umpan Federico Bernardeschi. Namun, Atalanta berhasil memaksa pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

4 dari 4 halaman

3. Torino (7 gol)

Satu tim Serie A lainnya yang menjadi keganasan Higuain adalah rival sekota Juventus, Torino. Sengitnya laga derby Della Mole tidak menjadi hambatan sama sekali bagi mantan penyerang Real Madrid itu.

Di musim pertamanya bersama Juventus, ia sudah mencetak tiga gol dalam dua pertemuan. Di pertemuan terakhir di pekan ketujuh, di mana Juventus menang telak 4-0, Higuain memang gagal mencetak gol.

Namun, ia menyumbang satu assist bagi terciptanya gol keempat yang dicetak Paulo Dybala. Sementara ketika masih membela Napoli, empat kali Higuain membobol gawang Torino dalam enam pertemuan. Secara keseluruhan, Higuain sudah merobek gawang Granata sebanyak tujuh kali. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.