Sukses

Himbara Komitmen Dukung Penuh Event Olahraga Tanah Air

Himbara menjadi sponsor Indonesia Open Golf Tournament 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), Maryono, mengungkapkan komitmennya untuk terus memajukan olahraga di Indonesia. Hal itulah yang menjadi alasan Himbara selama ini aktif menjadi sponsor event olahraga seperti Indonesia Open Golf Tournament 2017.

Himbara melalui sejumlah Bank Pemerintah seperti BRI, BNI, Mandiri, BTN, dan juga Telkom Indonesia menjadi sponsor resmi Indonesia Open Golf Tournament 2017. Event tersebut berlangsung di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, pada 26-29 Oktober 2017.

"Saya kira event ini berjalan dengan lancar dan baik. Pemenangnya pun anak-anak muda dan ini sangat luar biasa. Tidak hanya golf, Himbara juga sudah memulai kerja sama sponsorship pada event marathon dan gowes," kata Maryono, Minggu (29/10/2017).

"Kerja sama sponsorship ini dalam rangka mencari bibit-bibit olahragawan di Indonesia supaya bisa bersaing dan bertanding di internasional," ujar pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Bank BTN itu.

Ketua Umum Himbara Maryono saat penyerahan gelar Indonesia Open Golf Tournament 2017. (Liputan6.com/ Helmi Fithriansyah)

Consumer Banking Director BRI, Handayani, yang juga mewakili Himbara, mengatakan event Indonesia Open Golf Tournament 2017 juga baik sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia. Dengan adanya event tersebut, Indonesia akan lebih dikenal oleh dunia sebagai negara yang punya obyek pariwisata dan olahraga yang menarik.

"Kebetulan ini merupakan event yang rutin dilaksanakan. Ini juga menjadi momen terbaik untuk mengkampanyekan Indonesia sebagai daerah tujuan wisata dan olahraga golf. Bagus untuk memasarkan Indonesia di level internasional," ucap Handayani.

Sementara itu, pegolf Thailand, Panuphol Pittayarat, berhasil menjuarai Indonesia Open Golf Tournament  2017 setelah mencetak 65 pukulan atau tujuh di bawah par. Panuphol mengungguli rekan senegaranya, Tirawat Kaewsiribandit, yang mengumpulkan dengan 270 pukulan atau 18 di bawah par. (Zulfirdaus Harahap)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.