Sukses

Bayu Pradana Optimistis Timnas U-19 Menggila di Korsel

Timnas U-19 akan menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19.

Liputan6.com, Bandung - Bayu Pradana bicara soal peluang timnas U-19 menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19 2018 di Korea Selatan pekan depan. Ia percaya Tim Garuda Muda mampu berbicara banyak di ajang tersebut.

Dalam Kualifikasi Piala AFC U-19 2018, timnas U-19 akan menghadapi empat lawan tangguh. Yakni Brunei Darussalam, Malaysia, Timor Leste, dan tuan rumah Korea Selatan.

Menariknya hasil di ajang ini tidak berpengaruh untuk putaran final tahun depan. Maklum, Indonesia akan menjadi tuan rumah di Piala AFC U-19 tersebut.

"Kita harus yakin dengan kualitas timnas U-19. Kalau enggak kita siapa lagi yang percaya dengan kualitas mereka, siapa lagi yang dukung mereka," ujar Bayu, Minggu (29/10/2017).

"Saya yakin kualitas mereka cukup mumpuni. Saya yakin mereka lolos dari grup," ujarnya menambahkan.

Disinggung soal keikutsertaan skuat Garuda Nusantara pada babak kualifikasi meski dipastikan telah lolos, Bayu pun punya pesan khusus.

"Walau sudah pasti lolos saya harap tetap fokus di pertandingan sehingga meraih hasil maksimal," ujarnya menambahkan.

Timnas U-19 membawa 23 pemain untuk ajang ini. Di laga pertama mereka akan menantang Brunei, Selasa (31/10/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.