Sukses

Higuain Bawa Juventus Hancurkan AC Milan

Juventus kini menempati peringkat dua klasemen sementara Liga Italia dengan 28 poin.

Liputan6.com, Milan - AC Milan dipermalukan Juventus pada pekan ke-11 Liga Serie A Italia di San Siro, Sabtu (28/10/2017) malam WIB. I Rossoneri dipermalukan dua gol tanpa balas.

Gonzalo Higuain memborong dua gol Juventus ke gawang AC Milan. Dengan demikian, ia telah mencetak enam gol di Liga Italia.

Bermain di depan publik sendiri, Milan langsung tampil menekan begitu laga diawal. Tuan rumah mencoba mengancam melalui dua kesempatan tendangan bebas. Namun, ancaman itu bisa diantisipasi barisan pertahanan Juventus.

Secara perlahan, Juventus mulai bisa keluar menyerang. Melalui Juan Cuadrado dan Paulo Dybala, tim tamu mencoba mencari celah di lini pertahanan Milan.

Di menit ke-23, Higuain membuat fans Milan terdiam. Menerima umpan dari Dybala, Higuain melepaskan tendangan keras dari depan areal penalti. Bola yang meluncur ke pojok kiri bawah gawang tak bisa dijangkau kiper Gianluigi Donnarumma. Gol!

Dua menit berselang, AC Milan berpeluang nyaris menyamakan skor. Melewati Cuadrado, Fabio Borini lalu melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Sayang, umpan itu tidak bisa dituntaskan Nikola Kalinic.

AC Milan masih mendominasi permainan. Kalinic mendapat kesempatan kedua untuk mencetak gol. Namun, kali ini upayanya digagalkan mistar gawang. Hingga turun minum, skor tak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus nyaris saja menambah keunggulan di menit ke-49. Sayang, sundulan Giorgio Chiellini usai menyambut sepak pojok Miralem Pjanic masih melenceng.

Belum juga mencetak gol balasan, pelatih Milan Vincenzo Montella kemudian memainkan Luca Antonelli dan Manuel Locatelli pada menit ke-61. Keduanya menggantikan Biglia dan Ignazio Abate.

Namun, dua menit kemudian justru Juventus menggandakan keunggulan. Berawal dari aksi Kwadwo Asamoah yang melewati Borinni, bola disodorkan kepada Higuain. Tanpa ampun, Higuan melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihentikan kiper Donnarumma.

Unggul 2-0, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mulai mengganti pemainnya. Ia memasukkan Andrea Barzagli di menit ke-65 untuk menyegarkan lini belakang dengan menarik keluar Stephan Lichtsteiner. Enam menit kemudian, giliran Alex Sandro yang masuk menggantikan Asamoah.

Milan terus berupaya mencetak gol balasan di sisa waktu. Tapi, hingga laga usai skor tetap tidak berubah.

Susunan pemain

AC Milan: Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, Zapata; Borini, Biglia (Antonelli, 61), Kessie, Abate (Locatelli, 61); Calhanoglu (Andre Silva, 77), Suso; Kalinic.

Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Barzagli, 65), Rugani, Chiellini, Asamoah (Alex Sandro, 71); Pjanic, Khedira (Matuidi, 81); Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.