Sukses

Kunci Sukses Tontowi / Liliyana Lolos ke Final Prancis Terbuka

Tontowi / Liliyana untuk kedua kalinya mengalahkan pasangan Tiongkok

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir melaju ke putaran final Prancis Terbuka 2017. Tontowi / Liliyana lolos ke babak selanjutnya setelah menaklukkan duet Tiongkok, Zhang Nan / Li Yinhui 21-18, 21-8.

Bagi Tontowi / Liliyana kemenangan ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya di Denmark Terbuka 2017, pasangan Indonesia juga menang dengan dua gim langsung, 21-10, 21-16.

Tampil tenang dan penuh percaya diri dalam menghadapi Zhang / Li yang menjadi kunci kemenangan pasangan Indonesia ini.

"Sebelumnya kami sudah dua kali menang dari Zhang / Li, kami sudah tahu permainan mereka. Jadi kami lebih percaya diri. Saya dan Owi juga lebih lama berpasangan dibanding lawan, rotasi kami sudah lebih padu," kata Liliyana dalam keterangannya.

Sementara, Tontowi menilai hasil positif yang mereka dapatkan juga tidak lepas dari durasi wakil Negeri Tirai Bambu menjadi pasangan.

"Seperti cik Butet pernah bilang, sepertinya Zhang / Li ini chemistry-nya belum tune in. Sementara kami tadi mainnya enjoy sekali, kami sangat tenang di lapangan," ujar Tontowi.

Zhang / Li juga kerap kali membuat kesalahan sendiri yang disebut pasangan Indonesia karena belum menjadi pasangan dalam tempo yang terlalu lama.

"Kami sering melihat ada miss komunikasi antaran Zhang dan Li, mungkin karena mereka masih belum terlalu lama berpasangan. Kami bisa memanfaatkan hal ini. Dengan bermain lebih tenang, kami bisa lebih jeli menempatkan shuttlecocok di tempat yang menjadi kelemahan mereka," tutur Liliyana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.