Ini Kunci Tontowi / Liliyana Raih Tiket Semifinal Prancis Terbuka

Oleh Bogi Triyadi pada 28 Okt 2017, 06:24 WIB
Diperbarui 28 Okt 2017, 06:24 WIB
Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir
Perbesar
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir. (Humas PP PBSI)

Liputan6.com, Paris - Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir dipaksa bermain rubber game sebelum meraih tiket ke semifinal Prancis Terbuka Super Series 2017. Bahkan, ganda campuran Indonesia ini sempat kalah pada game pertama.

Tontowi / Liliyana menang 19-21, 21-14, dan 21-12 atas pasangan Malaysia, Tan Kian Meng / Lai Pei Jing, di babak perempat final Prancis Terbuka. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Tontowi / Liliyana pada babak pertama Australia Terbuka Super Series 2017.

Skor pertemuan kini kembali diungguli Tontowi / Liliyana dengan kedudukan 2-1. "Permainan kami di game pertama tadi dibilang jelek juga enggak, karena poinnya mepet. Tetapi, kami kurang tenang di akhir. Lalu kami tidak mau memikirkan kekalahan pada game pertama dan coba lagi di game kedua, kalau berusaha pasti ada jalan," Liliyana usai pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (28/10/2017) dini hari WIB.

Kalah di game pertama, Tontowi / Liliyana bangkit pada dua game berikutnya untuk meraih kemenangan. "Di game kedua dan ketiga, saya dan Owi melakukan tugas masing-masing dengan baik. Kami bisa mengontrol permainan dan tampil lebih tenang," ujar Liliyana.

"Lawan bermain cukup baik, tidak mudah dimatikan. Kalau tadi kami lengah, bisa berbahaya," timpal Tontowi.

Di semifinal, Tontowi / Liliyana akan menghadapi wakil Tiongkok, Zhang Nan / Li Yinhui. "Kami harus lebih tenang di lapangan, karena kalau main tenang, aura juara kami keluar. Kalau sudah begini, lawan jadi ragu-ragu," pungkas Liliyana soal laga semifinal nanti.

Selain Tontowi / Liliyana, wakil Indonesia yang lolos ke semifinal Prancis Terbuka adalah ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu.