Sukses

Tontowi / Liliyana Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka

Tontowi / Liliyana masih menunggu lawan di semifinal Prancis Terbuka.

Liputan6.com, Paris - Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir mengamankan tiket semifinal Prancis Terbuka Super Series 2017. Kepastian itu didapat usai menyingkirkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng / Lai Pei Jing.

Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (27/10/2017) malam WIB, Tontowi / Liliyana harus bermain rubber game selama satu jam tiga menit di perempat final Prancis Terbuka. Mereka menang dengan skor 19-21, 21-14, dan 21-12.

Di game pertama, Tontowi / Liliyana tampil tertekan. Pasangan peraih emas Olimpiade 2016 ini sulit mengantisipasi serangan yang dilancarkan Tan / Lai hingga tertinggal 8-11.

Usai interval, Tontowi / Liliyana mulai bisa mengimbangi permainan Tan / Lai. Bahkan, mereka berpeluang melakukan deuce setelah memperkecil skor 19-20. Namun, kesalahan yang dilakukan Liliyana membuat Tan / Lai memenangkan game ini.

Memasuki game kedua, Tontowi / Liliyana yang menang angin tidak memberi kesempatan kepada Tan / Lai. Setelah skor 3-3, mereka dengan mudah meraih poin demi poin untuk unggul 11-4.

Usai interval, dominasi Tontowi / Liliyana terus berlanjut. Tan Lai sempat memperkecil skor 14-18. Tapi, tiga poin yang diraih Tontowi / Liliyana membuat pasangan ini merebut game kedua.

Pada game penentuan, pertandingan berlangsung ketat. Kedua pasangan saling kejar mengejar angka hingga skor 11-10 buat Tontowi / Liliyana. Pindah lapangan, Tontowi / Liliyana benar-benar dapat memanfaatkan keunggulan menang angin. Mereka tak memberi kesempatan kepada Tan / Lai dan memenangkan game ini dengan skor 21-12.

Tontowi / Liliyana menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke Prancis Terbuka. Indonesia masih berpeluang meloloskan wakil lainnya di nomor tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.