Sukses

3 Pemain yang Patut Diincar Persib Bandung Musim Depan

Persib Bandung perlu berbenah untuk menyambut musim depan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengusung perbaikan besar-besaran untuk musim depan. Performa tim berjulukan Maung Bandung itu di Liga 1 musim ini tidak sesuai harapan.

Meski musim ini belum benar-benar berakhir, Persib boleh jadi sudah fokus untuk kompetisi tahun depan. Juara Indonesia Super League 2014 itu tidak ingin kembali terpuruk seperti musim ini.

Saat ini Persib menduduki peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 41 poin dari 31 laga. Sebelum mengalahkan Mitra Kukar 3-1 sore tadi WIB, Persib sempat delapan laga beruntun tanpa kemenangan.

Pemain anyar jelas dibutuhkan Persib untuk berbenah dan memperbaiki penampilan. Kekuatan baru perlu demi menggantikan pemain yang ada sekarang.

Bukan mustahil Persib menyambut kompetisi tahun depan dengan wajah baru. Sederet pemain patut dpertimbangkan Persib untuk masuk skuat mereka musim depan. Berikut daftarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Ilija Spasojevic

Lini depan Persib menjadi sorotan karena ketajaman yang minim dari para striker. Sergio van Dijk sibuk memulihkan cederanya, demikian juga Tantan.

Ezechiel N'Douassel ternyata tidak cukup menjawab ekspektasi lini serang. Ilija Spasojevic bisa menjadi solusi bagi lini depan Maung Bandung.

Apalagi, pemain yang akrab disapa Spaso ini bukan wajah asing bagi Persib. Spaso pernah mengantarkan Persib juara Piala Presiden 2015 dan sepak bola Indonesia sudah akrab dengannya.

Sejak paruh musim Liga 1 2017, Spaso membela Bhayangkara FC dan telah mencetak delapan gol. Status Spaso yang sudah Warga Negara Indonesia bisa jadi keuntungan bagi Persib, karena slot pemain asing tidak berkurang.

3 dari 4 halaman

2. Fachruddin Aryanto

Bek tangguh baru dibutuhkan Persib dalam mengarungi kompetisi musim depan. Vladimir Vujovic mulai melambat dan jadi lubang di pertahanan, Fachruddin Aryanto bisa menjadi solusi.

Fachruddin pilihan utama bek tengah Timnas Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Perannya di area pertahanan Madura United juga amat besar musim ini.

Dengan kehadiran Fachruddin, kiper Persib mungkin akan merasa lebih aman. Dia sosok yang dibutuhkan di lini belakang Persib dan duet sempurna bagi Achmad Jufriyanto.

Namun, Madura United tentu tidak akan rela melepas Fachruddin begitu saja ke Persib. Tapi, kontrak yang layak bukan mustahil membawa bek berusia 28 tahun itu Bandung.

4 dari 4 halaman

1. Willem Jan Pluim

Persib Bandung memang punya stok gelandang bagus, tapi mereka tidak punya pemain yang lengkap di lini tengah. Wiljan Pluim akan membuat lini tengah Maung Bandung kian menakutkan.

Pluim punya naluri mencetak gol dan kemampuan memberi assist luar biasa. Di kompetisi Liga 1 2017 sejauh ini, pemain berusia 28 tahun ini telah mencetak 11 gol dan 10 assist.

PSM beruntung mendapatkan servisnya musim ini dan musim depan mereka tentu berupaya keras mempertahankannya. Persib harus menawari Pluim kontrak besar dan rencana yang jelas agar dia mau hengkang.

Kehadiran Pluim di lini tengah berpotensi membuat Persib kembali bersaing di papan atas. Namun, Persib mungkin harus merelakan Michael Essien, karena posisi Pluim yang hampir serupa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.