Sukses

Timnas Futsal Indonesia Hajar Brunei 9-0

Timnas Futsal Indonesia kembali meraih kemenangan di AFF Futsal Championship 2017.

Liputan6.com, Ho Chi Minh City- Timnas Futsal Indonesia kembali meraih hasil cemerlang di AFF Futsal Championship 2017 di Vietnam. Pasukan Vic Hermans itu berhasil menghajar Brunei Darussalam 9-0, Jumat (27/10/2017). 

Indonesia membuka keunggulan di menit ketiga melalui Ardiansyah Runtuboy. Gol kedua Indonesia baru tercipta di menit delapan berkat aksi Guntur Ganyong.

Tiga menit berselang, Johanis Mustamu membawa timnas futsal Indonesia memimpin 3-0 setelah menuntaskan umpan matang dari Sauqy Saud Lubis.

Di menit 12, Sauqy sendiri yang ikut mencatatkan namanya di papan skor guna membawa Indonesia unggul 4-0. Gol dari Bambang Bayu Saptaji di menit 15 menutup babak pertama untuk keunggulan Indonesia 5-0.

Indonesia cuma bisa menambah empat gol lagi di babak kedua meski memiliki banyak peluang. Keempat gol tambahan Indonesia dihasilkan Abdul Rohman (menit 27), Sauqy (30), Iqbal (35) dan Benhad Larawo (39).

Kemenangan ini membuat Indonesia memuncaki klasemen Grup A dengan poin enam. Di laga sebelumnya Indonesia mencukur Filipina 21-0. Posisi dua ditempati Myanmar yang kemarin menang 13-0 atas Brunei.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.