Sukses

Lorenzo Bidik Podium Juara MotoGP Malaysia

Jorge Lorenzo percaya diri bisa meraih hasil positif pada balapan MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017).

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, yakin bisa meraih hasil positif pada balapan MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Lorenzo menilai motor Ducati Desmosedici GP17 sangat cocok dengan karakteristik Sirkuit Sepang.

"Balapan di Sepang akan menjadi cerita yang sama sekali berbeda dengan di Phillip Island. Sirkuit ini lebih cocok dengan motor saya karena memiliki dua lintasan lurus yang panjang," kata Lorenzo, seperti dikutip situs resmi Ducati, Kamis (26/10/2017).

Lorenzo mengatakan akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya sejak sesi latihan bebas pertama. Dia ingin melupakan hasil buruk di Australia dan fokus menghadapi balapan di Sirkuit Sepang.

"Saya harus memberikan penampilan maksimal dalam dua balapan terakhir ini dan menyelesaikan musim dengan cara terbaik. Maka penting rasanya untuk memulai akhir pekan yang baik sejak sesi latihan bebas pada Jumat dan menunjukkan kami sekarang bisa jauh lebih kompetitif. Saya tak sabar untuk segera turun ke lintasan Malaysia dan melupakan segala yang terjadi di Australia," ucap pembalap berjuluk X-Fuera itu.

Lorenzo memiliki catatan bagus sepanjang balapan di Sirkuit Sepang. Sejak musim 2008, pembalap berjuluk X-Fuera ini sudah enam kali naik podium. 

Namun, pembalap asal Spanyol ini memang belum pernah meraih gelar juara MotoGP Malaysia sepanjang kariernya pada ajang MotoGP. Pencapaian terbaiknya adalah finis runner-up, yaitu pada 2012 dan 2015. Jorge Lorenzo berambisi untuk mengakhiri kutukan tak pernah menang di Sirkuit Sepang pada 2017 bersama Ducati.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.