Sukses

Kapten Timnas Ghana Resmi Terjun ke Bisnis Penerbangan

Sukses di dunia bisnis tidak membuat kapten Timnas Ghana melupakan tugasnya sebagai pesepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Kapten Timnas Ghana, Asamoah Gyan, merambah lahan baru. Sukses di lapangan hijau, pemain berusia 31 tahun itu tengah bersiap menjalankan bisnis di dunia penerbangan.

Seperti dilansir AS, Asamoah baru saja mendapat lisensi bagi maskapai penerbangan miliknya. Maskapai tersebut diberi nama sesuai julukannya, yakni 'Baby Jet Airlines'. 

Belum diketahui apakah maskapai tersebut akan melayani penerbangan domestik saja atau juga internasional. Namun pengoperasiannya hanya menunggu waktu. Sejauh ini, Asamoah sudah dapat izin dari Presiden Ghana, Nana Akufo-Addo dalam acara  African Air Expo di Bandara Internasional Kotoka International, Rabu waktu setempat (25/10/2017).

Akufo-Addo memuji niat Asamoah yang ingin memajukan penerbangan di Ghana. Sebab kehadiran 'Baby Jet Arilines' membuat penerbangan domestik di sana lebih masuk akal.

Sebenarnya, bukan kali pertama ini saja Asamoah terjun ke dunia bisnis. Sebelumnya, Asamoah juga sudah sukses dalam bisnis transportasi, real estate, hingga detergen. Itut sebabnya, mantan pemain Sunderland dan Everton itu termasuk pesepak bola Afrika terkaya saat ini dengan total pendapatan mencapai angka 30 juta USD atau setara Rp407 Miliar.

Cakap di dunia bisnis, Asamoah tidak melupakan tugasnya sebagai pesepak bola. Apalagi bila sudah berkaitan dengan Timnas Ghana. Saat ini, Asamoah masih memimpin perolehan gol dengan torehan 51 gol bersama Timnas Ghana di semua pertandingan internasional.

Dia juga tercatat sebagai pemain Afrika dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia, yakni 6 gol. Saat ini, Asamoah bermain di Liga Turki dan memperkuat klub Kayserispor.  

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.