Sukses

Real Madrid Takut Busnya Jadi Sasaran Demonstran Catalunya

Real Madrid akan menyambangi markas klub Catalunya, Girona.

Liputan6.com, Madrid - Para pemain Real Madrid tidak akan menumpangi bus tim saat menyambangi markas Girona akhir pekan ini dalam lanjutan kompetisi La Liga. Kebijakan itu diambil dengan alasan keamanan.

Girona merupakan klub La Liga asal Catalunya selain Barcelona dan Espanyol. Seperti diketahui, Catalunya bergejolak menyusul keinginan lepas dari pemerintahan Spanyol.

Seperti dilansir Reuters, Real Madrid dianggap klub sepak bola yang merepresentasikan pemerintah Spanyol. Klub tidak ingin bus tim dijadikan target protes politik warga Catalunya.

Untuk alasan keamanan itu pula para pemain Los Blancos akan datang lebih lambat. Manajemen klub ibu kota Spanyol itu tidak ingin mengambil risiko tinggi. Rencana-rencana itu dapat berubah tergantung situasi politik.

Sebelumnya, Real Madrid juga memberlakukan kebijakan tidak menggunakan bus dalam partai-partai berisiko. Klub melihat situasi untuk laga El Clasico di Camp Nou atau ketika bermain di markas Athletic Bilbao.

Tim besutan Zinedine Zidane berencana mendatangi Girona dengan menggunakan pesawat terbang pada Sabtu malam, sebelum pertandingan pada Minggu (29/10/2017). Mereka akan pergi ke Estadi Municipal de Montilivi menumpangi bus tanpa ciri klub Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.