Susah Payah Tekuk Sampdoria, Spalletti: Inter Milan Beruntung

Oleh Liputan6.com pada 25 Okt 2017, 08:24 WIB
Diperbarui 25 Okt 2017, 08:24 WIB
Seria A, Inter Milan, Luciano Spalletti, Olympique Lyon
Perbesar
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti (AFP/STR)

Liputan6.com, Milan - Inter Milan nyaris ditahan imbang oleh tamunya, Sampdoria saat keduanya bertemu di Giuseppe Meazza, dalam lanjutan Serie A, Rabu dini hari (25/10/2017). Sempat unggul 3-0, I Nerazzuri akhirnya harus puas menang tipis 3-2 usai dua gol balasan Sampdoria.

Tim asuhan Luciano Spalletti membuka gol lewat Milan Skriniar pada menit 18, memanfaatkan umpan sundulan Matias Vecino. Menit 32, kapten Mauro Icardi menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan voli. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inter Milan di atas angin setelah Icardi mencetak gol keduanya pada menit ke-54, memanfaatkan assist Ivan Perisic. Namun, Sampdoria memperkecil ketinggalan menjadi 3-1 lewat David Kownacki yang baru masuk di babak kedua.

Gawang Inter Milan kembali bobol, kali ini pada menit 85. Fabio Quagliarella mencatatkan namanya di papan skor, setelah mencetak gol melalui sundulan, memaksimalkan umpan silang Dennis Praet. Skor 3-2. Menanggapi hasil itu, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mengakui timnya beruntung bisa mempertahankan keunggulan.

"Sepasang tembakan bisa menghasilkan lemparan ke dalam, tapi kenyataannya hembusan angin yang membawa bola ke tiang gawang membolehkan kami untuk mengucapkan bahwa kami tidak beruntung kali itu," ujar Spalletti kepada Mediaset Premium, seperti dilansir Football Italia.

Nerazzurri sebenarnya berpeluang menambah gol lewat Icardi dan Ivan Perisic. Tembakan kedua pemain itu tiga kali mengenai tiang gawang. "Yang membuat saya emosional adalah sikap tim. Kami tidak akan memperoleh hasil tanpa tim yang kuat," ucapnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Pantas Menang

Luciano Spalletti
Perbesar
Luciano Spalletti dan para pemain Inter Milan (AFP / MIGUEL MEDINA)

"Malam ini adalah penampilan yang bagus, jadi saya senang. Di atas itu semua, mereka pantas mendapatkan perhatian ini karena mereka sangat profesional," jelas mantan pelatih AS Roma ini.

Spalletti sempat dipertanyakan kenapa tidak memainkan rekrutan anyar seperti Joao Cancelo dan Dalbert Henrique. Dalam laga itu dia lebih memilih memainkan Davide Santon untuk menggantikan Yuto Nagatomo.

"Saya memilih memasukkan Santon ketimbang Dalbert. karena saya butuh pemain yang bagus dalam duel udara. Sampdoria secara fisik sangat kuat dan bisa mencetak gol melalui permainan mereka, jadi saya harus menahan bola," papar Spalletti.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan untuk sementara menyalip Napoli di puncak klasemen dengan raihan 26 poin. Napoli sendiri baru akan bertanding hari ini, melawan Genoa di Stadion Marassi. (Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya