Sukses

Setelah Mourinho, Legenda MU Juga Ikut Kritik Herrera

Giggs menyebut apa yang dilakukan Herrera usai kekalahan MU adalah sikap tak wajar.

Liputan6.com, Manchester - Kekalahan dari Huddersfield Town membuat internal Manchester United (MU) memanas. Gelandang Ander Herrera yang mengkritik rekan-rekannya usai laga pun kena semprot pelatih Jose Mourinho.

Hasil buruk di markas Huddersfield, The John Smith's Stadium, memang sangat meyakitkan bagi MU. Selain karena mendapatkannya dari tim promosi dan menghentikan tren tak tak terkalahkan mereka, kekalahan itu juga membuat MU semakin tertinggal dari Manchester City.

Usai pertandingan, secara mengejutkan Mourinho membawa-bawa nama Herrera. Saat itu Mourinho mengatakan, "Saya mendengar dalam wawancara Ander Herrera mengatakan sikap dan hasrat yang buruk," kata Mourinho.

"Oh Tuhan, ketika seorang pemain mengatakan itu, ketika seorang pemain merasakannya, saya pikir mereka semua harus pergi ke konferensi pers dan menjelaskan itu karena saya tidak dapat menjelaskannya," ia menambahkan.

Kini, giliran legenda MU, Ryan Giggs yang mengkritik Herrera. Ia sependapat dengan Mourinho yang heran dengan komentar gelandang berusia 28 tahun itu. Menurutnya, mengkritik kinerja rekan setim adalah sikap yang salah.

"Saya sedikit terkejut dengan komentar Herrera karena Anda tak seharusnya berkomentar mengenai rekan setim, Anda akan menyerahkannya kepada pelatih. Ketika Anda mulai mempertanyakan tingkat kinerja rekan setim, itu bisa jadi preseden berbahaya," tegas Giggs, dilansir Manchester Evening News.

Jika melihat gaya melatih Mourinho, sikap Herrera justru akan mempersulit situasinya di MU. The Special One adalah pelatih yang tak segan-segan mencadangkan pemain jika sikapnya tidak sesuai dengan kehendaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.