Sukses

Prancis Terbuka: Anthony Batal Jajal Lin Dan

Belum ada penjelasan kenapa Lin Dan mundur dari ajang Prancis Terbuka.

Jakarta Pebulu tangkis ternama asal Tiongkok, Lin Dan, dipastikan mundur dari turnamen Prancis Terbuka Super Series 2017. Akibatnya, wakil Indonesia Anthony Sinisuka Ginting, harus bertemu lawan lainnya di babak pertama, Rabu (25/10/2017). 

Sebagai gantinya, Anthony bakal meladeni pemain India, Kashyap Parupalli. 

Tidak ada penjelasan resmi mengenai alasan Lin Dan mundur dari Prancis Terbuka. Sebelumnya, pemain berjuluk Super Dan tersebut juga batal berpartisipasi pada ajang Denmark Super Series Premier 2017. 

Mundurnya Lin Dan, tentu cukup menguntungkan bagi Anthony Ginting. Kans mengalahkan Parupalli tentu lebih besar ketimbang jika harus berjibaku melawan Lin Dan. 

Turnamen Prancis Terbuka membuka kesempatan bagi Anthony untuk bangkit setelah pekan lalu langsung tersingkir pada babak pertama Denmark Terbuka. Pemain asal Cimahi tersebut takluk saat menghadapi unggulan pertama asal Korea, Son Wan-ho. 

Bagi Anthony, pertandingan kontra Parupalli merupakan pertemuan pertama mereka. Di atas kertas, kans Anthony Sinisuka Ginting memenangi lagi cukup terbuka. Saat ini Anthony menempati peringkat 18 dunia, sedangkan sang lawan masih tercecer di peringkat 46. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.