IMI: Prestasi Galang Bisa Jadi Motivasi Pembalap Muda

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 24 Okt 2017, 13:20 WIB
Diperbarui 24 Okt 2017, 13:20 WIB
Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa
Perbesar
Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Raihan gemilang pembalap muda potensial Galang Hendra di ajang World Supersport (WSSP) 300 putaran 9 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 23 Oktober 2017 lalu, menuai pujian.

Prestasi ini juga sangat membanggakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku induk organisasi olahraga otomotif di Tanah Air.

Mengenai keberhasilan Galang Hendra menjadi juara satu di ajang WSSP 300, Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa berharap momentum prestasi Galang Hendra dapat memotivasi pembalap-pembalap muda lainnya.

Karenanya, IMI juga akan meningkatkan monitoring pendataan atlit-atlit motorsport muda berbakat di Indonesia untuk disinergikan dan dikoordinasikan dengan ATPM/produk/sponsor nasional dan terutama Pemerintah serta FIM & FIA.

Hal ini harus sejalan dengan program IMI dalam upaya menyelenggarakan kembali kejuaraan-kejuaraan dunia motorsport di Indonesia.

Pria yang akrab disapa Ikin ini menambahkan. “Di tahun ini, sebelumnya Galang Hendra sudah mengikuti putaran WSSP 300 di Portimao, Portugal bulan September lalu melalui Wildcard. Pada saat itu, ia melakukan adaptasi yang sangat baik, namun di Jerez inilah Galang baru menunjukkan kapastitas yang sebenarnya," kata Sadikin,

"Ia juga berhasil membuktikan bahwa latihan dan kerja kerasnya serta memiliki tingkat konsistensi dan disiplin yang tinggi selama ini bisa menjadi bekal baginya untuk bersaing di ajang internasional.

"IMI juga sangat menghargai dan berterima kasih atas dukungan dan pembinaan langsung terhadap Galang Hendra dari PT. Yamaha Indonesia Motor MFG beserta produk sponsor lainnya."

Pada saat perlombaan WSSP 300 berlangsung, Galang Hendra mendapatkan posisi start ke 8. Tak mudah bagi Galang untuk menjadi juara pertama.

Pelan-pelan ia menyalip ke posisi 5 dan akhirnya berhasil menempatlan diri di posisi kedua. Barulah menjelang perlombaan berakhir, ia berhasil menyodok ke posisi satu sekaligus menumpaskan perlawanan ketat yang diberikan Scott Deroue.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya