Sukses

Pemain Buangan MU Berat Tinggalkan Valencia

Padahal Manchester United (MU) tengah mengalami krisis lini tengah.

Liputan6.com, Jakarta Andreas Pereira mulai menikmati perannya di Valencia. Pemain asal Spanyol itu merasa berat untuk kembali ke Manchester United (MU) setelah dipinjamkan ke Los Che, musim panas lalu.

Pereira meninggalkan MU dengan status pemain pinjaman. Pemain berusia 21 tahun itu 'disekolahkan' ke Valencia  hanya sehari sebelum bursa transfer musim panas ditutup. 

Ini merupakan kali kedua manajer MU, Jose Mourinho, meminjamkan Pereira ke klub asal Spanyol. Pada musim sebelumnya, The Special One juga mendepaknya ke Granada. Pelatih asal Portugal itu menganggap Pererira belum bisa bersaing dengan gelandang MU lainnya. 

Belakangan, Mourinho seperti menyesali keputusannya.

"Andreas Pereira merupakan keputusan yang secara pribadi saya tidak setuju. Jujur, saya tidak berpikir ini adalah keputusan terbaik baginya, keputusan yang sedikit mengecewakan saya, sebab saya pikir dia cukup potensial untuk bersaing bagi posisinya, kesempatan, dan berjuang menjadi pemain Manchester United (MU)," kata Mourinho sebulan lalu. 

Pereira merasa tersanjung mendengar omongan Mourinho. Menurutnya, pernyataan tersebut menunjukkan kalau dia masih dibutuhkan dan berpeluang kembali lagi ke Old Trafford.

"Saya berpikir positif: Jika saya bukan pemain bagus, dia tidak akan berbicara di hadapan media, dia akan membiarkan saya pergi saja. Saya pikir dia khawatir sebab saya pergi. Saya harus memikirkan diri sendiri saat ini," beber Pereira dilansir manchestereveningnews. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Krisis Lini Tengah

Pereira sudah tiga kali tampil sebagai starter bersama Valencia dan empat lainnya sebagai pemain pengganti. Dia mulai menikmatinya dan berniat bertahan hingga akhir musim. 

Di lain pihak, MU justru tengah mengalami krisis lini tengah seiring badai cedera yang menimpa sejumlah pemain, termasuk Paul Pogba dan Marouane Fellaini. Kini Mourinho hanya memiliki dua pemain tengah berpengalaman, Nemanja Matic dan Ander Herrera. 

Minimnya stok gelandang bahkan membuat Mou memasukkan Scott McTominay ke draf tim utama. Situasi ini tentu membuka peluang bagi Pereira untuk kembali lebih awal ke MU. 

"Ketika saya tanda tangan, saya tahu ada klausul pelepasan," katanya. "Tapi saat ini saya santai saja, fokus kepada Valencia. Tidak ada yang memanggilku dari Manchester (MU)." 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Andreas Pereira