Sukses

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Keluhkan Cuaca di Lembang

Timnas Indonesia U-19 tergabung di grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam

Liputan6.com, Bandung - Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Ini bagian dari persiapan sebelum mengikuti kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Korea Selatan.

Pemilihan Lembang sebagai tempat pemusatan latihan dimaksudkan agar Egy Maulana Vikri dkk dapat beradaptasi dengan cuaca dingin di Korea Selatan. Lembang memang memiliki cuaca yang cukup dingin.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku meski memiliki suhu dingin, tapi kondisi cuaca di Lembang masih jauh dari harapan bila dibanding dengan Korea Selatan.

"Tapi yang jelas kurang dingin di sini (Lembang) daripada di Korea," kata Indra usai menggelar latihan di Lapangan Football Plus, Parompong, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (24/10/2017).

Dia berharap hingga pemusatan usai pada 26 Oktober 2017, para pemain bisa mencapai kondisi fisik yang diharapkan ketika berlaga pada ajang empat tahunan tersebut.

"Latihan di sini di Lembang pertama sebagai aklimatisasi cuaca di Korea yang sama dingin, yang kedua kita fokus ke taktikal dan dimulai hari ini kita sedikit ada conditioning."

"Semua (pemain) tidak ada masalah, 23 pemain yang akan kita bawa sudah siap semua," ucap dia.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Timor Leste dan Brunei Darussalam. Laga perdana bakal dijalani skuat Garuda Muda pada Selasa (31/10/2017) menghadapi Brunei di Paju Public Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.