Sukses

Pertempuran Berakhir, Tim Futsal Adira FC Juara

Adira FC akhirnya keluar sebagai juara meski sempat tertinggal 1-3.

Liputan6.com, Jakarta Turnamen futsal Super Soccer Futsal Battle 2017 rampung. Adira FC keluar sebagai pemenang setelah menghadapi laga sengit melawan Merah Jaya Bekasi di final yang berlangsung di taman Bintaro Xchange Mall, Tangerang, Minggu (22/10/2017) malam. Adira FC yang awalnya sempat tertinggal akhirnya menjadi juara melalui drama adu penalti.

Adira FC sempat memimpin 1-3 dalam 20 menit pertama. Namun, tim yang berasal dari Depok tersebut berhasil bangkit di babak kedua dan mampu menyamakan kedudukan 3-3. 

Duel kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti. Dua eksekutor pertama Adira FC sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sebaliknya, tim lawan justru gagal. Adira FC akhirnya keluar sebagai juara Super Soccer Futsal Battle 2017 dan berhak atas uang tunai Rp20 juta. 

"Kami sebenarnya pasrah sejak awal, tapi akhirnya bersyukur karena bisa menjadi juara," ujar kiper Adira FC, Muhammad Iksan usai pertandingan, Minggu (22/10/2017).

"Kami ini rata-rata pekerja, jadi secara fisik sebenarnya kami sudah tidak terlalu bagus. Namun, tentu senang bisa juara di Super Soccer Futsal Battle 2017," ujarnya menambahkan.

Tidak mudah bagi Adira FC untuk merebut gelar juara pada turanmen ini. Sebab proses yang mereka lalui cukup panjang. Seperti diketahui, turnamen ini awalnya diikuti hingga 320 tim. Proses eliminasi pun dilakukan di sejumlah daerah seperti Jabodetabek hingga Serang. 

Setelah itu, babak final round mengerucut kepada 96 tim. Selanjutnya 12 tim tampil pada putaran terakhir di taman Bintaro Xchange Mall, Tangerang, Minggu (22/10/2017). 

Adira FC melaju ke final sebagai juara Grup C dengan modal satu kemenangan dan satu hasil imbang. Adira FC mengawali turnamen futsal dengan bermain imbang 2-2 saat menghadapi Futsal Corner, sebelum menang tipis 2-1 atas Gamabola, Sabtu (21/10/2017).

Lolos ke semifinal, Adira FC berhasil menang atas Juara Grup A, Blaem-blaem FC. Dalam babak empat besar ini, Adira FC berhasil menang dengan skor cukup besar, 6-3, dan akhirnya keluar sebagai lewat proses yang dramatis.

"Harapan saya kegiatan futsal seperti ini bisa diadakan setiap tahun oleh Super Soccer. Jadi semakin banyak kegiatan futsal untuk umum seperti ini," kata Iksan.

Sementara itu, Merah Jaya Bekasi yang menjadi runner-up mendapatkan hadiah trofi dan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta rupiah. Gaplexco menjadi tim peringkat ketiga setelah mengalahkan Blaem-Blaem FC dengan skor 4-1. Gaplexco meraih hadiah Rp 10 juta, sementara Blaem-Blaem Fc yang menjadi tim peringkat keempat mendapatkan Rp 7 juta.

Dikemas Menghibur

Super Soccer Futsal Battle 2017 tidak hanya menyuguhkan ketegangan pertandingan. Acara ini juga dikemas menghibur lewat berbagai arena games menarik dan petunjukan band. Dan yang tak kalah menghibur tentunya aksi artis-artis dalam bermain futsal. 

Mereka memperkuat tim Selebritis FC dan berhadapan dengan Super All-star Super Soccer Futsal Battle 2017. Dalam duel tersebut, Selebritis FC diperkuat Valentino Simanjuntak (kapten), Vennard Hutabarat, Rendra Soedjono, Vicky Nitinegoro, dan Said Bajuri.

Gelak tawa sudah menggema saat para pemain masuk ke lapangan. Penonton merasa tergelitik melihat tingkah para pemain Selebritis FC, utamanya Said Bajuri yang masuk dengan menggunakan sarung. Aksi konyol para pemain juga berlanjut saat laga. Aksi mereka tentu saja menambah keceriaan Super Soccer Futsal Battle 2017.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar pemenang Super Soccer Futsal Battle 2017:

Juara: Adira FC

Runner-up: Merah Jaya Bekasi

Peringkat Ketiga Gaplexco

Peringkat Keempat: Blaem-Blaem FC

MVP: Muhammad Iksan (Adira FC)

Topskor: Choirun Hayir (Merah Jaya Bekasi), Reza Akbar (Adira FC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.