Sukses

Tidak Fit, Kevin / Marcus Gagal Juara Denmark Terbuka

Marcus dikabarkan tidak fit saat menjalani laga final Denmark Terbuka melawan ganda Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Gideon gagal menjadi juara Denmark Terbuka usai kalah 16-21, 24-22, 19-21 dari Liu Cheng/Zhang Nan pada partai final, Minggu (22/10/2017). Kondisi fisik yang tidak fit disinyalir jadi salah satu penyebab kekalahan ini.

Setelah pertandingan, Marcus mengaku tidak fokus karena mengalami cedera pada lengannya. Cedera ini didapat sang pemain saat bertemu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada babak semifinal, Sabtu (21/10/2017).

"Kami merasa tidak bermain bagus, terutama saya karena mengalami cedera pada lengan. Jadi saya tidak punya kekuatan untuk melakukan smes," ungkap Marcus seperti dirilis situs resmi PBSI. "Ini memecah konsentrasi saya antara memikirkan cedera dan permainan. Waktu melawan Angga/Ricky, saya dengar bunyi dari lengan saya, makanya smes saya tidak mematikan. menekannya juga beda. Sudah coba diterapi dan minum obat, tetapi masih ada rasa ngilu dan nyeri," tambahnya.

Kevin / Marcus sebenarnya punya kesempatan menang. Pada gim penentuan, juara All England 2017 ini sempat unggul di awal. Sayang, mereka tampak lengah sehingga kehilangan banyak poin hingga menelan kekalahan. "Pada gim ketiga setelah interval, kami kehilangan poin terlalu banyak. Sehingga kami malah balik tertekan, mereka jadi lebih percaya diri. Mungkin karena sebelumnya mereka bisa bermain bagus. Penampilan mereka cukup beda dari pertemuan sebelumnya," jelas Kevin.

Dengan kegagalan Kevin / Marcus, tim Indonesia pulang dengan tangan hampa. Gelar Denmark Terbuka 2017 pun terbagi rata. Korea, Hong Kong, Thailand, China, dan India sama-sama mengoleksi satu gelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.