Sukses

Ini Alasan Verratti Tolak Barcelona

Kabar kepindahan Verratti ke Barcelona sempat berhembus kencang pada bursa transfer musim panas 2017.

Liputan6.com, Paris - Marco Verratti mengungkapkan alasannya menolak pindah ke Barcelona. Gelandang asal Italia itu ingin meraih sukses bersama Paris Saint-Germain.

Kabar kepindahan Verratti ke Barcelona sempat berhembus kencang pada bursa transfer musim panas 2017. Ketika itu, Blaurgrana dikabarkan bersedia menebus Verratti dengan harga 100 juta euro (Rp 1,59 triliun).

Akan tetapi, proses kepindahan tersebut urung terealisasi hingga berakhirnya bursa transfer. Media Prancis menilai alasan Verratti bertahan lebih disebabkan faktor uang.

"Saya jujur, untuk pertama kalinya dalam lima tahun saya bertanya-tanya apakah saya harus bertahan di sini. Orang-orang berpikir saya bermain di PSG untuk mencari uang," jelas Verratti.

"Akan tetapi, saya juga bisa mendapatkannya di tempat lain jika saya pindah pada musim panas. Ada klub yang bersedia membayar 100 juta euro untuk merekrut saya dan saya akan mendapatkan lebih banyak," lanjut pemain 24 tahun tersebut.

"Neymar, dia bisa mendapatkan banyak uang dengan pindah ke Manchester City atau Chelsea. Dia tidak datang ke sini untuk mencari uang, tetapi proyeknya. Sama saja dengan saya," papar Verratti.

Paris Saint-Germain menggaet Marco Verratti dari Pescara dengan mahar 12 juta euro (Rp 191 miliar) pada awal musim 2012-2013. Hingga kini, Verratti telah mendulang enam gol dan 37 assist dari 210 laga bersama PSG.

Sumber: Daily Mail

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.