Sukses

Habiskan Rp 2,7 Triliun, Koeman Siap Dipecat Everton

Koeman habiskan uang yang banyak tapi gagal angkat performa Everton menuju level yang lebih baik.

Liputan6.com, Liverpool - Ronald Koeman bersiap untuk menerima vonis pemecatan usah kalah untuk kelima kalinya di Liga Inggris. Teranyar, Everton dibantai Arsenal 2-5 di Godison Park, Minggu (22/10/2017). Ini konsekuensi bagi manajer asal Belanda itu karena tak mampu angkat performa Everton.

Hingga pekan ke-9, Everton terjerembab di posisi ke-18 yang juga zona degradasi. Ini tidak sesuai dengan harapan karena Koeman sudah habiskan 150 juta pounds (Rp 2,7 Triliun) untuk memperkuat tim musim ini.

Koeman pun sepertinya pasrah jika palu godam pemecatan menimpa dirinya. "Saya tak tahu bagaimana masa depan saya," ujarnya kepada Sky Sports.

"Saya bilang kepada pemain percaya kepada komitmen mereka, tapi jika Anda berpikir negatif dan semuanya begitu, keputusan pemecatan bukan tergantung saya," ucapnya, menambahkan.

Koeman menambahkan, apa yang didapatkan Everton memang tidak bagus. Meski dari 9 lawan, Everton hadapi 5 besar klasemen Liga Inggris musim lalu.

"Ini memang posisi yang bagus buat Everton. Saya paham itu. Saya lama bekerja di sepak bola dan saya yakin ini belum terlambat untuk bangkit," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.