Sukses

Dovizioso Ungkap Momentum Jadi Kandidat Juara Dunia MotoGP 2017

Dovizioso kini terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017, Marc Marquez.

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, merasa kemenangan di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia, jadi titik awal positif musim ini. Di Mugello, Dovizioso mengaku baru sadar dapat bersaing memperebutkan gelar MotoGP 2017.

Dovizioso bersama Marc Marquez dari Repsol Honda jadi kandidat terkuat juara dunia MotoGP 2017. Sirkuit Mugello jadi kemenangan perdana Dovizioso bersama Ducati musim ini.

Dia juga menjadi pembalap Italia pertama yang sanggup finis terdepan di Mugello, setelah terakhir kali Valentino Rossi melakukannya pada 2008. Dovizioso banyak mendapat motivasi tambahan untuk bersaing musim ini.

"Kemenangan memberi dampak besar bagi pembalap dan tim. Dan di Mugello, kemenangan sangat penting untuk sata, terutama tim," kata Dovizioso, seperti dilansir Crash.  

"Kami menciptakan suasana yang sangat baik di garasi, dan hal-hal kecil menghadirkan pengaruh besar pada akhir musim, dan kini tengah memperebutkan gelar. Sebelumnya tak ada yang mengira bakal begini," jelas pembalap berusia 31 tahun ini.

Sukses Dovizioso di Sirkuit Motegi akhir pekan lalu menjadi kemenangan kelimanya bersama Ducati Corse musim ini. Dovizioso sekarang tertinggal 11 poin dari Marquez, yang memuncaki klasemen sementara MotoGP, sedangkan balapan tersisa tiga lagi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.