Sukses

Essien Absen, MU Siap Hancurkan Persib

Persib akan menjamu MU di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/2017).

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Madura United (MU), Gomes de Olivera menilai sosok marquee player Persib Bandung, Michael Essien memiliki peran penting di skuat Maung Bandung.

Mantan pemain Chelsea mampu memberikan dampak positif jika mendapat kesempatan saat diturunkan. Sebagai contoh, Gomes menjelaskan saat Essien ditarik mundur ketika Persib berhadapan dengan PSM Makassar, skor yang awalnya imbang 1-1, berubah menjadi 1-2 untuk kemenangan PSM Makassar.

"Essien itu pemain bagus, dia punya pengalaman yang luar biasa, saya lihat kemarin saat lawan PSM Makassar. Saat (Essien) diganti Persib malah kebobolan," kata Gomes.

Absennya pemain yang dijuluki Si Bison akibat akumulasi saat MU bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/2017), dianggap sebagai keuntungan bagi timnya.

"Menjadi keuntungan (absennya Essien) dan harus kita manfaatkan karena momentum ini untuk Madura sangat baik, kita harus kompak. Kita manfaatkan kelemahan Persib," kata dia.

Sementara itu, bek Madura United, Andik Rendika Rama menilai Persib Bandung merupakan tim besar, kuat dan memiliki kedalaman skuat yang baik. Tanpa hadirnya satu atau dua orang hal tersebut, tidak akan berpengaruh besar terhadap permainan skuat Maung Bandung.

"Kuncinya adalah bukan taktik tapi harus mental yang disiapkan. Tinggal bagaimana bermain di lapangan (demi meraih kemenangan)," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.