Sukses

Pelatih Liverpool Tak Sabar Menanti Aksi Lallana

Adam Lallana baru pulih dari cedera dan bisa kembali membela Liverpool.

Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku gembira mendengar kabar pulihnya Adam Lallana. Dia berharap Lallana segera tampil membela The Reds.

Lallana absen membela Liverpool sejak tur pramusim 2017. Pemain berusia 29 tahun tersebut menderita cedera hamstring ketika The Reds kalah adu penalti dari Atletico Madrid pada laga final Piala Audi 2017 di Allianz Arena, 2 Agustus 2017.

Alhasil, Lallana belum pernah membela Liverpool pada ajang resmi sepanjang musim 2017-2018. Sempat diprediksi pulih pada akhir September 2017, Lallana gagal pulih tepat waktu. Situasi tersebut membuatnya menjalani perawatan tambahan di Aspire Clinic yang berada di Qatar.

Perawatan di Aspire Clinic terbukti berhasil untuk Lallana. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut telah mengikuti latihan ringan di markas Liverpool. Kembalinya Lallana mendapatkan sambutan positif dari Klopp.

"Tentu saja kembalinya Lallana merupakan kabar gembira untuk kami. Saya tidak dapat berkata kapan dia pulih, namun semoga Lallana kembali bermain setelah jeda internasional berikutnya (November 2017)," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Meski begitu, saat ini kami tidak perlu memikirkannya. Akan lenih baik jika Lallana langsung mencetak gol, tetapi terdapat hal yang tidak mampu kami rencanakan. Intinya, saya merasa bahagia dia segera kembali," lanjutnya.

Adam Lallana membela Liverpool sejak dibeli dari Southampton pada 2014. Bersama The Reds, Lallana tampil dalam 125 pertandingan dengan koleksi 21 gol dan 19 assist.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.